News  

Profil Jevo Batara Putra Napoleon Bonaparte, Disebut Mirip Idol Korea

Profil Jevo Batara Putra Napoleon Bonaparte, Disebut Mirip Idol Korea

Suara.com – Anak Irjen Napoleon Bonaparte, Jevo Batara kembali viral di media sosial. Sebelumnya, sosok Jevo Batara yang memiliki wajah rupawan serta berhasil meraih segudang prestasi sempat viral di tahun 2018. Banyak orang yang penasaran dengan profil Jevo Batara. 

Wjah Jevo Batara juga kerap muncul di TV dalam acara 86, yang membuat banyak masyarakat mengenal Jevo Batara. Polisi tampan berpangkat Ipda atau Inspektur Polisi Dua ini disebut memiliki wajah mirip Idol Korea. 

Siapa sangka, ternyata pria lulusan Akademi Kepolisian ini adalah putra Irjen Napoleon Bonaparte. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu nama Irjen Napoleon Bonaparte banyak dibicarakan oleh publik karena ia menjadi terpidana kasus suap Djoko Tjandra.  

Lantas seperti apa profil Jevo Batara? Berikut ini kami berikan ulasan mengenai profil dan biodata Jevo Batara, polisi viral lantaran memiliki wajah bak artis Korea. 

Baca Juga:
Benarkah Napoleon Bonaparte Dan Ferdy Sambo Satu Sel? Faktanya Begini

Profil Jevo Batara 

Jevo Batara adalah pria berkelahiran Palembang yang sekarang tinggal di Jakarta. Wajah rupawannya ternyata ia warisi dari sang nenek yang berasal dari Belanda. 

Diketahui, Jevo Batara merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara kemuduan masuk menjadi anggota dari Polda Maluku. Menurut pengakuannya yang diunggah dalam kanal Youtube Indonesian National Police diunggah pada April 2020, dulu SMA TN (Taruna Nusantara) itu membuka pendaftaran yang anggotanya bisa dari polda mana aja. Kemudian Jevo memilih dari Polda Maluku karena probalitas keterimanya lebih banyak.  

Saat menjadi narasumber di kanal Youtube tersebut, pria yang terkenal memiliki wajah tampan ini mengaku kelahiran 22 Oktober dan pada saat itu ia berusia 21 tahun. Artinya tahun 2022 ini ia menginjak usia 23 tahun pada Oktober mendatang. 

Profil Jevo Batara Putra Napoleon Bonaparte, Disebut Mirip Idol Korea
Jevo Batara anak Napoleion Bonaparte (Instagram/rumpi_gosip)

Prestasi Jevo Batara

Baca Juga:
Beredar Foto Jevo Batara, Anak Irjen Napoleon Bonaparte yang Berprestasi

Tak hanya ketampanannya, deretan prestasi sejak usia muda yang berhasil ia raih pun turut menjadi sorotan. Seperti saat ia menjadi taruna Akpol, Jevo terhitung sebanyak dua kali terpilih ke luar negeri untuk mengikuti student exchange atau pertukaran pelajar.

Pengalaman pertamanya yaitu pada tahun 2017, dia berhasil terpilih mengikuti kegiatan pertukaran pelajar ke Korea. Kemudian di tahun 2019, dia terpilih ke Jepang. 

Kemudian pada tahun 2020 ia berhasil lulus dari Akpol. Setelah lulus, Jevo Batara ditempatkan di Bareskrim Polri. Pada tahun 2021, Jevo Batara sempat bergabung dalam Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara sebagai Kanit. Saat itu, Jevo mulai jadi sorotan publik setelah ikut dalam acara 86 yang tayang di NET TV. 

Dalam menjalankan tugasnya, Jevo Batara berhasil mengungkap sebuah kasus Narkotika yang ditemukan seberat 5 kilogram (Kg) di Kampung Bambu Kuning pada awal tahun 2022 lalu. Kala itu ia bertugas sebagai Panit II Unit Reskrim. Setelah berhasil mengungkap kasus tersebut, Jevo mendapatkan piagam penghargaan dari kepolisian. 

Tak sampai di situ, melalui akun media sosialnya, Jevo Batara juga pernah membagikan momen saat dia bertugas sebagai seorang anggota Satuan Reserse Mobile atau RESMOB Polres Jakarta Utara. 

Mengutip dari beberapa sumber, Jevo Batara adalah anak kedua dari empat bersaudara. Dia memiliki satu kakak perempuan dan saty adik perempuan dan satu adik laki-laki yang bernama Saravine Naitingale, Sabinadevi, serta Leonid Vito. 

Biodata Jevo Batara 

Berikut ini biodata Jevo Batara yang viral dan menjadi sorotan warganet di media sosial. 

  • Nama Lengkap: Jevo Batara 
  • Tanggal lahir: 22 Oktober 1999 
  • Agama: Islam 
  • Umur: 22 
  • Kota asal: Palembang 
  • Kota Tinggal : Jakarta 
  • Pendidikan: Akademi Polisi 
  • Profesi: Polisi 
  • Nama ayah: Napoleon Bonaparte 
  • Nama ibu: Erlin Napoleon 
  • Nama saudara: Saravine Naitingale, Sabinadevi dan Leonid Vito 
  • Keturunan: Sumatera Selatan, Manado dan Belanda 
  • Akun Instagram: @jevobatara 

Fakta menarik Jevo Batara 

Berikut beberapa fakta menarik Jevo Batara, anak Napoleon Bonaparte: 

  • Pernah tergabung dalam Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara pada tahun 2021 
  • Pernah mengikuti program pertukaran pelajar ke Korea Selatan di tahun 2017 dan Jepang di tahun 2019. 
  • Jevo Batara, lulusan AKPOL tahun 2020 
  • Perwira Polisi yang memiliki banyak prestasi 
  • Diidukan telah memiliki pacar seorang mahasiswi Universitas Indonesia 
  • Disebut mirip Ido Korea, ternyata Jevo memiliki darah Belanda dari sang nenek 

Demikian tadi ulasan mengenai profil Jevo Batara lengkap dengan biodata dan fakta menariknya. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!