News  

5 Aplikasi Untuk Menunjang Kelancaran Bisnis

5 Aplikasi Untuk Menunjang Kelancaran Bisnis
Aplikasi Untuk Menunjang Kelancaran Bisnis

Korannews – Menjalankan bisnis akan lebih mudah jika didukung dengan teknologi yang sesuai dengan zamannya. Selain mempermudah urusan, juga menjaga efisiensi pekerjaan seperti menghemat waktu, energi bahkan juga finansial.

Demi menunjang kelancaran bisnis, banyak pelaku usaha rela mengeluarkan uang lebih banyak asalkan hal itu memberi kemudahan dan hasil yang sepadan, misalnya dengan menggunakan aplikasi absensi untuk karyawan. Walaupun berbayar dalam jangka waktu tertentu namun proses penilaian dan pemantauan karyawan jadi lebih cepat dan efektif.

Banyak sekali aplikasi bisnis baik gratis maupun berbayar yang bisa digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan. Apa sajakah aplikasi tersebut? Berikut Play.id merekomendasi aplikasi untuk kelancaran bisnis.

1. Trello

Pernahkah Anda menugaskan karyawan dalam satu tim untuk menyelesaikan beberapa proyek pekerjaan? Untuk memudahkan bagaimana mereka membagi pekerjaan dengan mudah, Anda bisa menggunakan Trello. Aplikasi ini bisa dibuka melalui mobile maupun dalam bentuk website. Bahkan dalam Google Play rating untuk aplikasi ini sudah mencapai 4.5

Trello ini banyak digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor maupun bisnis, apalagi di masa-masa pandemi ini, dimana banyak orang yang bekerja dari rumah. Trello membantu mengorganisir pekerjaan dengan menampilkan catatan-catatan pekerjaan untuk rekan kerja se-tim Anda, sehingga pekerjaan mana yang harus dikerjakan, sudah dikerjakan, siapa yang mengerjakan atau tugas lainya bisa diketahui dengan baik.

2. Google Drive

Untuk Anda yang bekerja secara remote atau bekerja dengan mobilitas tinggi, tidak perlu lagi menyimpan file data Anda dengan flashdisk, hardisk atau sejenisnya, kaena sekarang sudah ada aplikasi penyimpanan gratis dari Google.

Google Drive tentu saja bukan barang asing untuk pebisnis namun pemakaiannya melonjak dewasa ini karena banyak orang yang bekerja secara remote. Menggunakan Google Drive Anda bisa menyimpan data-data penting seperti dokumen, gambar, worksheet dan lain sebagainya dan bisa diakses dengan mudah menggunakan perangkat yang ada.

Data yang ada dalam Google Drive juga bisa diakses secara terbuka oleh orang lain, sehingga Anda bisa berkoordinasi dengan mudah ketika bekerja dengan tim atau karyawan Anda. Kapasitas dari Google Drive ini sendiri sebesar 15GB namun dibagi dengan gmail dan google foto.

3. Kantor Kita

Untuk Anda pelaku bisnis yang sudah memiliki karyawan bisa banget mencoba aplikasi absensi online ini. Dengan rating yang sudah cukup tinggi di Google Play, aplikasi ini pastinya memberikan kemudahan untuk kelancaran bisnis.

Kantor Kita adalah aplikasi absensi online, aplikasi slip gaji dan payroll sehingga memudahkan pemilik usaha dan HRD untuk melakukan penilaian kepada seluruh karyawanya. Dengan aplikasi ini pembagian gaji perbulannya jadi lebih mudah, karena sudah sekaligus urusan payroll. Jadi ketika karyawan terlambat ataupun izin, gaji perbulannya bisa terpotong secara otomatis sehingga Anda tidak perlu menghitung secara manual.

Aplikasi ini juga sangat membantu untuk absensi karyawan walaupun bekerja secara remote saat WFH, jadi tidak ada kendala untuk mengurus absensi, pemantauan kinerja dan urusan penggajian untuk karyawan. Dilengkapi dengan slip gaji online, membantu karyawan mengakses rincian gaji nya secara mudah dalam bentuk digital.

4. XMind : Mind Mapping

Bisnis akan selalu memerlukan pengembangan dan ide untuk inovasi terbaru. Salah satu aplikasi yang membantu Anda menuliskan ide adalah Xmind yang bisa di unduh melalui playstore maupun appstore. Rating dari Xmind ini sudah mencapai 4,7 dan sudah diunduh oleh 1.000.000 pengguna.

Aplikasi Xmind sangat cocok untuk Anda yang selalu menuliskan rencana secara teratur dan tersistem. Emangnya ada apa sih di aplikasi Xmind ini? Ketika Anda memiliki satu ide yang datang secara tiba-tiba dan masih terlihat acak ataupun berantakan, aplikasi ini membantu Anda membuat ide Anda tertulis secara urut dan teratur sehingga ide bisa dipahami lebih baik lagi.

5. Mbanking dan Mutasi Kita

Aplikasi keuangan adalah salah satu hal yang cukup penting untuk menunjang kelancaran bisnis. Beberapa aplikasi yang diperlukan adalah mbanking dan aplikasi cek mutasi online.

Mobile banking adalah salah satu aplikasi penting yang harus digunakan oleh para pebisnis. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengirimkan sejumlah uang tanpa harus pergi ke ATM atau bank. Aplikasi mbanking ini biasa sudah disediakan oleh bank yang Anda digunakan.

error: Content is protected !!