News  

Klaim Bikin Mulus dan Tak Beruntusan, Video Ibu Oleskan Krim Kelly ke Wajah Bayi Tuai Kecaman Publik

Klaim Bikin Mulus dan Tak Beruntusan, Video Ibu Oleskan Krim Kelly ke Wajah Bayi Tuai Kecaman Publik

Suara.com – Seorang ibu tampak memberikan krim kosmetik orang dewasa ke wajah bayinya. Videonya viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @igtainmentt.

Pada video tersebut, tampak anak bayi yang tengah tiduran. Kemudian dengan perlahan sang ibu menempelkan krim wajah berwarna merah dengan merek Kelly  kepada anaknya tersebut.

Sang ibu mengklaim bahwa krim bayi tak cocok untuk anaknya sementara krim Kelly lebih cocok.

“Pakai krim Beeme yang lagi viral di Tiktok kok jadi merah-merah beruntusan dan kulitnya kering, ganti pakai Cussons sama enggak cocok,” tulis sang ibu di videonya.

Baca Juga:
Viral Helm Pemusnah Ketampanan Pria, Begini Perbedaan Bentuk Wajah Setelah Pakai

Klaim Bikin Mulus dan Tak Beruntusan, Video Ibu Oleskan Krim Kelly ke Wajah Bayi Tuai Kecaman Publik
Bayi diolesi krim Kelly (Instagram/igtainmentt)

Menurut sang ibu, setelah memakai krim dewasa tersebut kulit anak menjadi mulus.

“Pas ganti pakai Kelly, wajahnya jadi mulus beruntusan merahnya udah hilang kulitnya juga udah enggak kering,” tambahnya.

Video yang diunggah pada Senin (29/8/2022) tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

“Itulah mengapa ibu rumah tangga butuh pendidikan tinggi juga,” komentar warganet.

“Inilah alasan mengapa meskipun akhirnya hanya menjadi seorang ibu rumah tangga. Seorang wanita harus banyak menyerap ilmu pengetahuan,” imbuh warganet lain.

Baca Juga:
Terpopuler: Harga OOTD Syahrini Tembus Rp 150 Juta Hingga Nama Bayi Mirip Bakteri

“Dikasih skincare bayi to mbak, sebamed, pure, switzal, banyak loh. Smart dikit la,” tambah lainnya.

“Sekalian pake SK II treatment laser botox filler biar glowing,” tulis warganet di kolom komentar.

“Itu masih bayi loh, kan bisa pakai salep kulit di apotek biar sesuai umur, bukanya itu untuk umur 15 tahun ke atas aduh,” timpal lainnya.

Kandungan Krim Kelly 

Melansir Suara.com, kandungan produk kosmetik Krim Kelly antara lain titanium dioxide, squalane, fragrance serta tocopheryl acetate.

Ada juga petroleum jelly dan beeswax yang berfungsi sebagai lapisan pelindung kulit, tapi pada jenis kulit berminyak kandungan ini berpotensi menyumbat pori-pori.

Kelly Pearl Cream sendiri ditujukan untuk usia remaja hingga dewasa, sehingga bayi dan anak tidak direkomendasikan untuk memakainya.

Terlebih lagi, produk riasan seperti Kelly jika dipakai konstan dapat menyebabkan kekeringan, gatal, kemerahan dan iritasi pada kulit. Ini dapat secara permanen merusak penghalang kulit dan struktur kulit, menyebabkannya menjadi lebih sensitif bahkan terhadap air.

Perlu digarisbawahi bahwa kulit bayi memang masih sangat sensitif, itu wajar sebab lapisan epidermisnya masih di tahap awal perkembangan. Karenanya, masalah kulit seperti ruam, bercak, beruntusan dan iritasi umum muncul.

Disarankan untuk mengobati dengan krim khusus bayi, atau berkonsultasi dengan dokter dahulu untuk mengetahui keamanan produk.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!