News  

Insya Allah Calonnya Ibu Puan

Insya Allah Calonnya Ibu Puan

Suara.com – Politisi PDIP, Effendi Simbolon, mengatakan, partainya memang akan berkoalisi untuk hadapi Pilpres 2024. Ia berharap Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang bisa diusung partainya untuk maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

“Enggak lah (PDIP sendirian). Pasti koalisi. Cuma insya Allah calonnya ibu Puan. Ya, kami coba pokoknya ikhtiar,” kata Effendi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Ia sesumbar nantinya PDIP hanya memunculkan satu nama calon presiden yang akan diusung. Soal isu PDIP kekinian memunculkan tiga nama, menurutnya hal itu tak mungkin.

“Sampai nanti diputuskan ibu megawati. Enggak ada lagi nama lain. Bahwa nanti dicalonkan dng siapa, itu kapan waktunya, itu ibu. Cuma pasca Rakernas cuma Puan,” ungkapnya.

Baca Juga:
Mantan Politisi PDIP Sumsel Sakim Divonis 3 Tahun Penjara, Kasus Penipuan Jual Beli Tanah

Lebih lanjut, Effendi meyakini Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri tak akan menyampaikan nama capres pilihanya di akhir waktu.

Insya Allah Calonnya Ibu Puan
Politisi PDI Perjuangan EFfendi Simbolon. [Suara.com/Bowo Raharjo]

“Enggak lah (di last minute). Kita kan butuh dukungan dari lain, enggak semepet itu lah,” tandasnya.

Puan Tanya Langsung ke Mega

Puan Maharani sebelumnya sempat terekam bertanya langsung kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri terkait nama calon presiden yang akan dipilih untuk diusung di Pilpres 2024.

Puan bertanya kepada Megawati bahwa apakah nama figur capres pilihannya yang kekinian masih disembunyikan jajaran DPP partai sudah ada yang mengatahui atau belum.

Baca Juga:
Pengamat Sebut Prabowo Subianto Gamang Jelang Pilpres 2024 karena Restu Jokowi

“Ibu ketum udah ada belum DPP yang tahu isi hati ibu soal capres?,” kata Puan saat menikmati hindangan bakso usai Rakernas kedua PDIP ditutup, Kamis (24/6/2022).


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!