News  

6 Lagu Anime yang Pasti Bikin Kamu Makin Semangat

6 Lagu Anime yang Pasti Bikin Kamu Makin Semangat
Lagu Anime yang Pasti Bikin Kamu Makin Semangat

Korannews – Lagu anime punya magis tersendiri. Ia tidak dibuat khusus untuk anime tersebut, kadang malah diciptakan atau rilis jauh sebelum anime tersebut rilis. Tapi, dia tidak bisa dipisahkan dari anime. Ia seakan menyatu, dan menceritakan anime tersebut lewat nada dan lirik. Ketika kau mendengarkan “Wind” karya Akeboshi, ya yang kau ingat adalah Naruto. Bahkan bisa jadi, kau tak tahu siapa itu Akeboshi, taunya ya itu lagu Naruto.

Maka dari itu, tak berlebihan kalau lagu anime bisa mempengaruhi mood kamu. Kamu bisa tiba-tiba bersemangat setelah mendengar “Shinzo wo Sasageyo”. Atau, kau merasa jadi lebih kuat setelah mendengar “Hero’s Come Back!”. Oiya, lagu yang dimaksud entah opening atau ending, pokoknya lagu dalam anime itu lah maksud saya. Kalau kalian kebetulan lesu, bisa nih dengerin tujuh lagu anime yang bikin semangat dalam artikel ini. Dijamin pasti semangat, bahkan di tanggal tua sekalipun.

1. Kaikan Kitan, karya Eve

Jujutsu Kaisen tak hanya ciamik dalam perkara cerita dan grafis, tapi juga lagunya. Lagu yang saya maksud adalah “Kaikan Kitan”, karya Eve. Lagu satu ini nggak lepas dari sorotan, terlihat dari “Kaikan Kitan” yang pernah masuk Top 10 dalam Billboard Japan Hot 100 of the Year 2021 dan menempati peringkat ke-4 dalam daftar lagu anime paling populer 2021 versi Billboard Japan. Memang nggak salah lagu ini begitu populer. Bagi saya selain lagunya enak dan easy listening, “Kaikan Kitan” bisa jadi pembangkit semangat ketika lesu melanda. Vokal Eve yang energik bikin mata melek dan bertenaga.

2. “Shounen Shoujo” karya Ging Nang Boyz

“Shounen Shoujo” merupakan soundtrack dari anime Sonny Boy yang dibawakan oleh grup band bernama Ging Nang Boyz. Jika membaca liriknya, lagu ini bukan bertujuan untuk menjadi lagu penyemangat, namun lewat iramanya minimal membuat tangan ngetuk-ngetuk meja terutama sensasi kenikmatannya.

3. Fly High!! karya Burnout Syndrome

“Hinata, kau bisa terbang lebih tinggi lagi.” sebuah kalimat motivasi dari Kageyama kepada Hinata pada anime Haikyuu!! yang pesannya juga tersampaikan lewat lagu opening ke 2-nya “Fly High!!” karya grup band Burnout Syndrome. Liriknya berisi tentang pesan klise ala anime: lampaui batasmu, meski halangan menerpa. Tapi, tetap saja, semangatnya terasa. Justru kita lebih relate karena klise, kan?

4. Toppako karya Super Beaver

Lagi-lagi ini lagu dari anime Haikyuu!!. Anime satu ini memang gudangnya lagu anime terbaik, terlebih yang membakar semangat. Lumrah saja, anime olahraga, butuh lagu yang menghentak, bukan? Buat saya part lirik di bawah ini wajib dinikmati secara khidmat karena jadi bagian paling membakar semangat.

Baca Juga : Download Lagu 123

5. Dreamin On karya Da-iCE

Dreamin On merupakan lagu opening ke-23 dari Arc Wano Kuni One Piece. Sejak detik pertama, mata udah dibikin melek dengan musiknya yang langsung mengehentak, cukup untuk membangunkan semangat yang masih tertidur.

6. Black Rover karya Vickeblanka

“Black Rover” merupakan lagu dari Vickeblanka yang rilis di tahun 2018 dan menjadi lagu opening ke-3 dari Black Clover. Jika sedang loyo di pagi hari, luangkan waktu 3 menit lebih untuk menikmati “Black Rover” ini. Irama dari lagunya yang berenergi pas untuk membangkitkan semangat, sesemangat teriakannya Asta. Bagian pre-chorus sampai chorus patut dinikmati dengan seksama. Ayo, sing along.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!