News  

Wakil Rektor UI Kunjungi Enam Kampus Mitra Kelas Dunia di Australia

Wakil Rektor UI Kunjungi Enam Kampus Mitra Kelas Dunia di Australia

Wakil Rektor UI Kunjungi Enam Kampus Mitra Kelas Dunia di Australia

Suara.com – Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) Prof Dr Abdul Haris melakukan lawatan ke sejumlah kampus mitra di Australia dalam rangka pengembangan Program Kelas Khusus Internasional (KKI).

Dalam kunjungan yang dilakukan selama tujuh hari tersebut, mulai 25 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022 tersebut, Prof Haris didampingi Dekan Fakultas Teknik Prof Dr Heri Hermansyah.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat global engagement dan mengembangkan kerja sama program double degree yang sudah terjalin antara Universitas Indonesia dan beberapa mitra di Australia. Melalui kemitraan global, kita sekaligus membangun reputasi akademik Universitas Indonesia di dunia internasional,” katanya dalam rilis yang diterima pada Kamis (28/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Prof Haris mengunjungi enam kampus kelas dunia yang telah menjadi mitra, yakni Monash University, the University of Melbourne, the University of Queensland, Queensland University of Technology, University of New South Wales, dan Swinburne University of Technology.

Baca Juga:
Bus Listrik UI Dipamerkan di PEVS 2022

Dalam kunjungan tersebut, delegasi pimpinan Kampus Kuning tersebut ditemui langsung Vice President Monash University Prof Abid Khan, Provost and Senior Vice President the University of Queensland Prof Aidan Byrne, Associate Dean Melbourne School of Engineering Prof David Schallcross, dan Pro Vice-Chancellor Swinburne University of Technology Prof Alan Lau beserta para jajarannya.

Selain agenda pertemuan dengan pimpinan kampus tersebut, Prof Haris beserta rombongan juga menyempatkan diri menyambangi mahasiswa UI yang sedang menempuh program joint-degree di kampus-kampus di Australia, beserta para alumni.

Mahasiswa peserta program KKI tersebut berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tak hanya itu, Prof Haris beserta rombongan juga turut menghadiri wisuda mahasiswa program KKI jurusan Mechanical and Mechatronics Engineering dan Civil Engineering and Architecture di Queensland University of Technology.

Kepada para mahasiswa KKI, Prof. Haris berpesan agar tetap menjaga nama baik almamater di kampus kelas dunia tersebut.

Baca Juga:
KABAR BAIK Mahasiswa UI Raih Merit Award di Kompetisi Global ASEAN Geospatial Challenge 2022

“Kalian adalah duta Universitas Indonesia di kampus-kampus dunia. Karena itu jagalah nama baik almamater, fokus belajar, dan tingkatkan prestasi karena di pundak kalian terdapat marwah UI dan Indonesia.”


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!