Travel  

#DiIndonesiaAja Travel Fair akan digelar di Mall Kota Kasablanka

#DiIndonesiaAja Travel Fair akan digelar di Mall Kota Kasablanka

korannews.com – Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), asosiasi yang menaungi berbagai asosiasi pariwisata di seluruh Indonesia akan menghadirkan pameran perjalanan wisata domestik perdana bertajuk #DiIndonesiaAja Travel Fair di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Tebet Jakarta Selatan.

Menurut siaran resminya, Kamis, acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 21 Mei 2023. Pameran ini dilaksanakan atas permintaan dari Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi yang menunjuk Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) bersama InJourney sebagai organizer.

Pameran wisata khusus domestik pertama di Indonesia ini didukung oleh multi bank partner yakni BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI dan Bank CIMB Niaga untuk memberikan pengalaman wisata yang mengesankan dengan beragam promo.

“Kami bersama dengan seluruh anggota GIPI berkomitmen untuk menjadikan #DiIndonesiaAja Travel Fair yang pertama kalinya digelar ini dapat menjadi ajang pameran wisata untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia pada umumnya dan destinasi super prioritas pada khususnya,” kata Ketua Umum GIPI, Hariyadi Sukamdani.

Di sisi lain, Ketua Umum ASTINDO yang juga Sekretaris Jenderal GIPI, Pauline Suharno mengatakan bahwa Melalui #DiIndonesiaAja Travel Fair, pihaknya ingin membantu anggota mereka para travel agent dan stakeholder pariwisata lainnya untuk mereaktivasi bisnis yang sempat mati suri.

“Dengan dukungan dari pihak bank sponsor dan kolaborasi antar asosiasi, exhibitor yang notabene pelaku usaha pariwisata selain dibebani biaya sewa lahan yang sangat minim, juga dapat memberikan penawaran harga menarik serta diskon spesial untuk berbagai harga tiket dan paket tur wisata domestik,” lanjutnya.

Menurut Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Indonesia saat ini kerap mengampanyekan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Promosi lokasi pariwisata secara khusus, harus lebih sering dilakukan di Indonesia.

“Saya rasa mengenai branding, Indonesia ini sangat nation branding, tapi saat ini destinasi tak ter-highlight. Misal Jepang, orang maunya ke Tokyo, misal ke Perancis orang maunya ke Paris. Indonesia tak melakukan destination development,” ujar Maya.

Karena itu, lanjut Maya, InJourney akan terus fokus melakukan promosi lokasi pariwisata di Indonesia. Dalam rangka mendukung promosi agar berjalan lancar, InJourney akan terus mendukung perkembangan pariwisata melalui infrastruktur dan program-program pariwisata yang menarik.

“Dua tahun ke depan kita akan fokus destination development, selain itu kita juga fokus pada infrastruktur. Dengan terbentuknya tourism ekosistem, maka akan bisa menarik banyak wisatawan yang didukung dengan tersedianya amenities, program pariwisata dan lain-lain,” pungkas Maya.

Dalam gelaran #DiIndonesiaAja Travel Fair, pengunjung bisa menemukan berbagai macam paket wisata domestik, paket wisata tematik di 5 Destinasi Super Prioritas (Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo), voucher hotel, tiket pesawat, cruise, desa wisata, destinasi wisata di berbagai daerah, dan sebagainya.

Pengunjung akan menemukan beragam paket wisata untuk event nasional maupun internasional yang diselenggarakan oleh InJourney di Indonesia seperti MotoGP 2023, Sail Cendrawasih, FI Powerboat, konser, dan sebagainya.

Event #DiIndonesiaAja Travel Fair diikuti oleh 16 travel agent, penyedia atraksi wisata, transportasi, hotel, dan destinasi pariwisata di daerah.

Penyelenggaraan #DiIndonesiaAja Travel Fair juga didukung oleh airlines domestik di antaranya Garuda Indonesia, Citilink, Pelita Air, Sriwijaya Air, Transnusa Airlines dan Airasia.

Akan hadir pula travel agent ternama di gelaran #DiIndonesiaAja Travel Fair yang tentunya akan menawarkan paket-paket wisata domestik dengan harga khusus, antara lain : Antavaya, A&T Holiday, Avia Tour, Asia Trip, Bayu Buana, Dwidaya Tour, Smailing Tour, dan WITA Tour, serta Xpose Leisure Jakarta. Pengunjung juga bisa menemukan aneka acara menarik seperti talkshow seputar wisata hingga pertunjukan hiburan.

Selama tiga hari gelaran #DiIndonesiaAja Travel Fair, ASTINDO menargetkan 20.000 pengunjung dan potensi transaksi sebesar Rp10 miliar. Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, dan Bank CIMB Niaga sebagai bank partner #DiIndonesiaAja Travel Fair selain memberikan kemudahan cara pembayaran dengan transaksi digital (cashless), juga akan memberikan cashback kepada pemegang kartu bank partner sebesar Rp500.000 untuk minimum transaksi Rp3 juta, serta cicilan 0 persen 3 bulan. Khusus untuk member Mall Kota Kasablanka, akan mendapatkan bonus berupa voucher belanja.

error: Content is protected !!