Travel  

Bali jadi tempat favorit keluarga Indonesia untuk berlibur

Bali jadi tempat favorit keluarga Indonesia untuk berlibur

korannews.com – Bali menjadi destinasi wisata domestik paling favorit yang dipilih masyarakat Indonesia untuk berlibur bersama keluarga, menurut data pencarian di platform Agoda pada awal tahun ini.

Sementara destinasi domestik favorit keluarga Indonesia lainnya diikuti oleh Bandung dan Yogyakarta yang masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga. Sedangkan Ibukota Jakarta berada di posisi keempat.

Survei Family Travel Trend Agoda, yang mendata lebih dari 14.000 wisatawan keluarga dari 12 negara, menyebutkan ada tiga aktivitas keluarga yang menjadi andalan yaitu mengunjungi landmark, menghabiskan waktu di pantai, dan menikmati hari di taman hiburan.

Agoda menilai bahwa Bali dipilih menjadi destinasi favorit keluarga mengingat pulau tersebut identik dengan berbagai landmark hingga suasana pantainya yang tropis dan eksotis. Bali juga menawarkan pengalaman yang unik dan hidup.

“Keluarga memanfaatkan liburan sekolah untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama saat berwisata. Di Indonesia, kami melihat minat yang besar terhadap destinasi pantai,” kata Country Director Agoda Indonesia Gede Gunawan melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut Agoda, beberapa keluarga mencari Agoda Homes yang memiliki dapur atau ruang tamu luas sehingga aktivitas seluruh anggota keluarga bisa terpenuhi. Sementara keluarga yang lain lebih memilih hotel dengan taman bermain, penitipan bayi, atau kamar bersebelahan yang ramah keluarga.

Merencanakan liburan dengan kelompok besar dalam berbagai usia dan anggaran berbeda, menurut Gunawan, bisa menjadi suatu tantangan. Oleh sebab itu, pihaknya menawarkan pengalaman pemesanan semulus mungkin. Akomodasi, penerbangan, dan aktivitas hanya melalui satu aplikasi Agoda.

error: Content is protected !!