Mengenal Ricca Rachim, Wanita yang Empat Kali Dipoligami Rhoma Irama

Mengenal Ricca Rachim, Wanita yang Empat Kali Dipoligami Rhoma Irama

Mengenal Ricca Rachim, Wanita yang Empat Kali Dipoligami Rhoma Irama

JAKARTA, celebrities.id – Ricca Rachim merupakan aktris era 1970 dan 1980an yang merupakan istri kedua dari penyanyi dangdut legendaris Rhoma Irama. Hingga kini, kabar rumah tangga mereka jauh dari isu miring. 

Banyak yang penasaran dengan sosok Ricca Rachim. Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (29/7/2022), berikut biodata Ricca Rachim.

Ricca Rachim memiliki nama asli Ricca Sukardi, lahir di Bandung pada 17 April 1959. Ricca Rachim mulai menjadi artis dengan menjadi model iklan dan cover majalah pada era 1970an hingga 1980an.

Dia kemudian memulai kariernya di bidang akting pada 1977 dalam film Jakarta Garapan Ami Priono. 

Awal mula dia bisa kenal dengan Rhoma Irama melalui sebuah film pada 1979. Pada saat itu, Rhoma Irama sedang mencari pengganti pemeran Yati Octavia yang menjadi pasangannya dalam film tersebut. Berawal dari pemeran pengganti, Ricca Rachim pada akhirnya menjadi pasangan tetap dalam film-film Rhoma.

Film-film Rhoma diantaranya adalah Melodi Cinta, Badai di Awal Bahagia, Camellia, Cinta Segitiga, Pengabdian, Pengorbanan, dan Satria Bergitar. Selain itu, perempuan keturunan Jawa-Jerman ini juga tercatat pernah membintangi sejumlah film populer lainnya.

Selain itu terdapat film lainnya yang dibintangi Ricca Rachim, seperti alah Kamar, Kasus, Wadam, Perjuangan dan Doa, Sekuntum Mawar Putih, Sebuah Pengorbanan, Sunan Gunung Jati hingga Cinta dan Doa.

Ricca Rachim pernah menikah pada 1980 tetapi pernikahannya tidak berjalan lama dan dia menjadi janda selama dua tahun. Setelah itu pada 1982, Ricca Rachim menikah dengan Rhoma Irama secara diam-diam.

Rhoma Irama yang pada saat itu masih memiliki istri bernama Veronica yang juga sudah mendampinginya dari 1972, pada akhirnya mereka bercerai pada 1985. 

Setelah menikah dengan Rhoma Iram,a Ricca memutuskan untuk tidak meneruskan kariernya di industri hiburan. Ricca dan Rhoma pun tidak dikaruniai anak selama mereka menikah, tetapi hubungan mereka tetap harmonis hingga saat ini. 

Hal ini terlihat di Instagram pribadi milik Ricca Rachim yang sering mengabadikan momen kebersamaannya dengan Rhoma Irama. Walaupun berselisih usia 10 tahun, mereka terlihat sangat romantis. 

Selain Ricca Rachim, Rhoma Irama sempat menikahi Angel Lelga pada 2003 dan tidak lama mereka bercerai. Lalu Rhoma Irama juga sempat menikah dengan Marwah Ali yang mana adalah ibunda Ridho Rhoma, Ayu Soraya dan Gita Andini.

Editor : Tia Ayunita


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!