Tasya Kamila Tanamkan Budaya Membaca untuk Anaknya Sejak Dini

Tasya Kamila Tanamkan Budaya Membaca untuk Anaknya Sejak Dini

Tasya Kamila Tanamkan Budaya Membaca untuk Anaknya Sejak Dini

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tasya Kamila mengatakan sejak kecil orangtuanya sudah menanamkan budaya membaca.

Kini, sebagai orangtua, Taska Kamila, menanamkan hal yang sama pada buah hatinya.

“Membaca nyaring sudah menjadi budaya yang diwariskan orang tuaku sejak masih kecil. Kini aku terbiasa mengajak anakku. Arrasya melakukan aktivitas membaca nyaring sejak dia berusia dua bulan,” kata Tasya saat jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022).

Makanya, bertepatan Hari Anak Indonesia pada 23 Juli, Tasya Kamila mendukung kampanye Inspirasi Literasi McD.

Acara ini menghadirkan berbagai inisiatif seperti penggalangan donasi buku bacaan anak renovasi Taman Baca Masyarakat (TBM) dan pelatihan kegiatan membaca nyaring atau read aloud.

Baca juga: Cara Tasya Kamila Pastikan Kebutuhan Nutrisi Sang Buah Hati Terpenuhi

McDonald’s, bersama dengan Forum TBM sebagai rekanan yang memiliki visi dan misi sama dalam meningkatkan literasi anak bangsa, mengadakan kegiatan donasi buku anak yang sudah berjalan sejak Mei 2022. 

Pada program tersebut, konsumen dapat menyumbangkan buku bacaan anak yang masih layak baca di kotak donasi buku yang tersedia di 180 gerai McDonald’s seluruh Indonesia.

Sebanyak 3.132 buku telah terkumpul dari konsumen hingga saat ini, dan mulai didistribusikan secara bertahap di sejumlah TBM di Indonesia. 

Program donasi buku ini masih akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini. 

Selain itu, dari segi prasarana McDonald’s Indonesia berinisiatif untuk melakukan perbaikan pada Taman Baca dengan kondisi yang cukup memprihatinkan, dimulai dari TBM Tebet, Manggarai pada bulan Agustus 2022 mendatang.

“Melalui kegiatan ini tentunya banyak sekali manfaat yang didapat seperti menambah kosakata, membangun cara berpikir hingga menguatkan bonding aku dan anakku,” ujar Tasya Kamila.

Kegiatan read aloud yang diinisiasi oleh McDonald’s Indonesia akan dilaksanakan mulai hari ini (Jumat, 22 Juli 2022) dan dilakukan secara reguler setiap dua bulan sekali di gerai-gerai McDonald’s maupun di Taman Baca Masyarakat bersama dengan para Ibu yang tergabung dalam keanggotaan McKids maupun TBM.

“Kami sadar untuk dapat meningkatkan literasi anak Indonesia tidak dapat dilakukan sendiri dan dalam waktu yang singkat,” ungkap Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

“Sehingga, McDonald’s Indonesia mengadakan berbagai program berkelanjutan dengan melibatkan berbagai pihak yang kredibel di bidangnya, termasuk guru dan orang tua demi mencapai tujuan tersebut,” pungkasnya.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!