Pulung Agustanto Warnai Musik Tanah Air Lewat Lagu Jawa Pop ‘Mung Kanggo Kowe’

Pulung Agustanto Warnai Musik Tanah Air Lewat Lagu Jawa Pop ‘Mung Kanggo Kowe’

Pulung Agustanto Warnai Musik Tanah Air Lewat Lagu Jawa Pop ‘Mung Kanggo Kowe’

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pulung Agustanto ikut mewarnai industri musik Tanah Air lewat lagu Jawa pop berjudul “Mung Kanggo Kowe”. 

Di bawah naungan label musik Surya Lestari Records Lagu “Mung Kanggo Kowe” ciptaan Bayu Himawan dirilis pada Rabu (31/8/2022). 

Tidak sendiri, beberapa musisi ternama turut terlibat dalam pengerjaan lagu ini antara lain Rio Sidik. 

“Kenapa pop Jawa karena memang perjalanan saya sebagai musisi, seniman, karena memang saya sendiri orang Jawa, ingin apresiasi, dan supaya budaya Jawa ini lebih populer dengan kondisi yang sekarang ada,” ujar Pulung Agustanto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022). 

Baca juga: Farel Prayoga Berhasil Nyanyikan Lagu Ojo Dibandingke Hingga Viral, Abah Lala Mengaku Ikhlas

“Kalau kita dengar liriknua, semua kita aduk. Ada rock, ada popnya, ada bunyian yang klasikal. Ditambah ada juga jazz. Ada Mas Rio Sidik. Itu cara saya tidak kehilangan identitas jazz kita,” tutur Irsan Wallad, Music Director. 

Bayu Himawan sebagai penulis lagu menambahkan single terbaru yang dinyanyikannya Pulung Agustanto ini bercerita tentang seseorang yang tidak menyangka akan ditinggal kekasihnya tanpa sebab. 

“Ceritanya tentang seorang laki-laki yang sangat mencintai seorang perempuan, tapi ditinggal di tengah jalan. Jadi kisah cinta seseorang yang ditinggal pergi,” ucap Bayu. 

Mengambil nuansa kental pop Jawa diharapkan bisa membuat semua pendengarnya bisa berjoget bersama. 

Selain itu dalam waktu dekat ini rencananya Pulung Agustanto akan merilis tiga lagu berikutnya yakni, Piye Keadaanmu, Tau Bertahan, dan Koyo Awakmu. 

Lewat lagu “Mung Kanggo Kowe” menjadi langkah penting bagi Pulung Agustanto bisa ikut mewarnai musik Indonesia dengan mengusung lagu pop Jawa yang saat ini banyak dimintai masyarakat Indonesia. 

Bahkan baru-baru ini lagu pop Jawa koplo sempat dinyanyikan oleh penyanyi cilik di Istana Negara pada perayaan 27 Agustus 2022. 

“Semenjak fenomena Didi Kempot, banyak artis muda yang nyanyi lagu Jawa, ya saya pokir momen ini saya harus ikutan. Lagunya enggak cuma ini ya, selanjutnya ada 3 lagu lagi, dan itu tidak hanya koplo, ada rock Jawa dan ambyar ada juga,” tutur Pulung. 

Diketahui sebelum merilis lagu “Mung Kanggo Kowe ” Pulung Agustanto sempat berkolaborasi bareng Barry Likumahuwa, gitaris ternama Indonesia.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!