FCU Kucurkan Rp1 Miliar untuk Bangkitkan Dunia Industri Kreatif Indonesia

FCU Kucurkan Rp1 Miliar untuk Bangkitkan Dunia Industri Kreatif Indonesia

FCU Kucurkan Rp1 Miliar untuk Bangkitkan Dunia Industri Kreatif Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Flux Creative Universe (FCU) sebagai group holding company di bidang creative dan advertising agency di Jakarta memberikan suntikan dana investasi sebesar Rp1 miliar untuk turut membangkitkan dunia industri kreatif di Indonesia.

Founder FCU Yohanes Auri mengatakan dirinya ingin memberikan wadah dan peluang bisnis kepada setiap art director dan copywriter berprestasi untuk membangun advertising agency-nya sendiri.

Baginya, setiap insan kreatif berprestasi berhak memiliki kesempatan untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Baca juga: Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Era Digital, Pelaku UMKM Penting Lakukan Kolaborasi

“Seorang Art Director dan Copywriter memegang peranan penting dalam menghasilkan suatu karya yang berkualitas,” ucap Auri dikutip Senin (8/8/2022).

Ia menuturkan seorang Art Director bertanggung jawab terhadap aspek visual baik itu elemen desain gambar, foto atau layout.

Sedangkan seorang copywriter juga memegang peranan penting dalam merangkai kata-kata yang menyertai materi tersebut.

“FCU sebagai group holding tidak hanya menyuntikan dana investasi, namun juga akan berkontribusi penuh terhadap entitas di bawahnya terutama dari sisi bisnis,” urainya.

Auri berharap terobosan yang ia berikan ini dapat memperluas jaringan bisnis kreatif yang ada di Indonesia, dengan kumpulan entitas yang memiliki karakter dan kekuatan yang beragam.

“Saya sangat ingin dan yakin dapat memberikan warna dan kontribusi terhadap perkembangan industri kreatif,” tukasnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Buka Jalan Enterpreneur Muda Tembus Pasar Global Lewat Sektor Ekonomi Kreatif

FCU, lanjut Auri, akan memberikan klien-klien besar dan membantu dari sisi pengelolaan manajemen sehingga setiap entitasnya dapat fokus mengembangkan kreativitasnya masing-masing.

Sebagai contoh, Sugar Rush entitas ke 3 dari FCU yang telah berhasil di berikan kepercayaan untuk mengerjakan klien besar yaitu Campaign Livin Investasi dari Bank Mandiri.

Bahkan, baru-baru ini, FCU menggandeng Fadli Wahyudi untuk membangun The Curious Creative Agency.

Sosok Fadli Wahyudi sendiri sudah cukup terkenal di dunia digital agency, ia adalah orang yang berperan di balik berhasilnya campaign gopay coin di perusahaan startup Gojek.

Belum lama bergabung menjadi entitas di bawah FCU, The Curious juga langsung berhasil mengerjakan video komersial untuk Coway.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!