Bagas Adhadirgha Daftar Calon Ketua Umum Hipmi Periode 2022-2025

Bagas Adhadirgha Daftar Calon Ketua Umum Hipmi Periode 2022-2025

Bagas Adhadirgha Daftar Calon Ketua Umum Hipmi Periode 2022-2025

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Bagas Adhadirgha memastikan maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum Hipmi periode 2022-2027 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Diantar puluhan pengusaha dari seluruh Indonesia, Bagas mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum (caketum) Hipmi dengan menggunakan dress code putih-putih.

Kedatangan Bagas beserta para pendukungnya diterima Panitia Sterring Committe (SC) Musyawarah Nasional XVII Hipmi Harmen Saputra di Sekretariat BPP Hipmi Sahid Sudirman Centre pada Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Ajak HIPMI Dukung Wujudkan Sejuta Wirausaha Baru

“Perjalanan saya sampai kesini (mendaftar caketum Hipmi) adalah perjalanan spritual hasil kaderisasi yang sangat panjang sekali,” urai Bagas Adhadirgha yang ditulis Sabtu (27/8/2022).

Perjalanan panjang itu, dikatakan Bagas merupakan rangkaian dalam menapaki dunia usaha dari nol kemudian bergabung Hipmi sejak 2007 dan kini menduduki jabatan sekretaris.

Baca juga: Berikan Alternatif Pendanaan untuk Pengusaha Muda Aceh, BPP Hipmi Gandeng AFPI

“Orang tua saya adalah TNI Angkatan Udara. Saya adalah generasi pertama sebagai seorang pengusaha di keluarga. Sampai kemudian Saya menemukan tempat, bahwa HIPMI adalah rumah yang membuat saya bisa merintis usaha di tahun 2007 lalu,” terang CEO Asia Aero Technology itu.

Pemimpin Hipmi ke depan, kata Bagas, harus mampu mengoptimalkan lagi position sebagai mitra strategis utama pemerintah baik di pusat maupun daerah, serta memiliki integritas maupun performance sebagai komitmen untuk menjalankan dan mengembangkan roda organisasi.

“Kenapa saya maju, saya sudah keliling 34 BPD. Setiap kali diskusi, anggota HIPMI di daerah selalu meminta agar saya maju sebagai calon ketua umum di 2022 ini. Saya mengkaji dan mendalami usulan-usulan tersebut,” paparnya.

“Semakin kesini saya semakin yakin karena harapan dan dorongan teman-teman itu sangat serius. Mereka penuh dengan harapan, agar Hipmi ke depan menjadi lebih baik dan di ridhoi setiap perjalanannya,” sambung Bagas.

Seperti diketahui, sebelum Bagas Adhadirga mengambil formulir pendaftaran caketum Hipmi 2022-2025, sudah ada dua kandidat yang datang lebih dulu.

Pertama adalah Anggawira Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi. Kedua, Akbar Bukhori mantan Ketua Umum BPD Hipmi Sumatera Utara yang kini menjabat Wakil Ketua Umum BPP Hipmi.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!