Travel  

Kota Batu Bidik 10 Juta Kunjungan Wisatawan pada 2023

Kota Batu Bidik 10 Juta Kunjungan Wisatawan pada 2023

korannews.com – Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur menargetkan 10 juta kunjungan wisatawan pada 2023. Adapun kunjungan wisatawan pada tahun sebelumnya tercatat mencapai 7,4 juta orang.

Capaian tersebut melebihi target kunjungan pada 2022 yang hanya 5 juta kunjungan wisatawan.

“Kalau saya, menginginkan 10 juta kunjungan wisatawan pada tahun ini,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai di Kota Batu, Senin (21/2/2023), seperti dikutip Antara.

Angka ini memang lebih tinggi dari target Dinas Pariwisata Kota Batu yang hanya 9 juta kunjungan wisatawan.

Menurut Aries, angka 9 juta tidak punya selisih yang jauh dari capaian pada 2022 sehingga perlu target yang lebih tinggi.

“Kalau 9 juta itu targetnya terlalu tipis jika dibanding dengan tahun 2022 yang sebanyak 7,4 juta wisatawan,” ujarnya.

Adapun secara rinci, kunjungan wisatawan ke Batu mencapai puncaknya pada triwulan II, yakni 2,28 juta orang.

Sementara pada triwulan I sejumlah 1,67 juta orang, triwulan III sejumlah 2,03 juta orang, dan triwulan IV, berdasarkan data sementara, mencapai lebih dari 1 juta wisatawan.

Demi mencapai target 10 juta kunjungan wisatawan, Aries mengimbau para aparatur sipil negara (ASN) turut memperkenalkan potensi parwisata Kota Batu secara lebih luas.

Harapannya, pariwisata Batu bisa kembali bergairah seperti sebelum terdampak pandemi Covid-19.

“Mari bangkitkan semangat kita agar bisa mencapai 10 juta kunjungan wisatawan. Semua elemen kita gerakkan, ASN kami jadikan marketing untuk pariwisata Kota Batu,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version