Travel  

Jadi Lokasi Syuting The Last of Us, Ini 7 Tempat Wisata di Calgary

Jadi Lokasi Syuting The Last of Us, Ini 7 Tempat Wisata di Calgary

korannews.com – Serial The Last of Us tengah menyita perhatian publik lantaran menampilkan Jakarta dalam salah satu scene di episode 2, bertajuk Infected.

Serial yang diadaptasi dari video game ini, menampilkan kota-kota besar di Amerika Serikat yang telah mati pasca-apokaliptik.

Ternyata, lokasi syuting serial The Last of Us adalah Kota Calgary, Provinsi Alberta, Kanada, seperti dilansir dari IMDb. Meskipun digambarkan sebagai kota mati dalam film, namun kenyataannya Kota Calgary menyimpan banyak pesona wisata.

Bahkan, kota yang terletak di kaki bukit ini, pernah menjadi lokasi syuting sejumlah film lain seperti Interstellar (2014), Prey (I) (2022), Jumanji: The Next Level (2019), dan sebagainya.

Tempat wisata di Calgary

Berikut sejumlah tempat wisata di Kota Calgary, yang merupakan kota terbesar di Provinsi Alberta, Kanada, seperti dihimpun Kompas.com.

1. Taman Nasional Banff

Taman Nasional Banff (Banff National Park) menyajikan panorama indah Pegunungan Rocky (Rocky Mountain) yang membentang sepanjang Kanada hingga AS.

Wisata alam ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat traveling ke Calgary.

Melansir dari Visit Calgary, pengunjung bisa menyaksikan keindahan salju yang menutupi pegunungan pada musim dingin.

Ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Nasional Banff, seperti meluncur di atas permukaan es (ice skating) di Danau Louise, naik gondola, dan berkeliling pedesaan Banff.

Jika beruntung, wisatawan bisa melihat aurora aorealis, atau dikenal sebagai The Northern Lights dari Danau Minnewanka.

2. Calgary Tower

Calgary Tower adalah tempat yang tepat untuk menikmati panorama Kota Calgary secara utuh.

Melansir dari situs Calgary Tower, pengunjung bisa melihat pemandangan kota hingga Pegunungan Rocky, secara 360 derajat dari ketinggian 191 meter.

Menariknya, dek observasi di Calgary Tower memiliki lantai kaca sehingga wisatawan juga bisa melihat pemandangan jalanan kota di bawahnya.

Selain menikmati panorama, Calgary Tower juga menyediakan layanan makan malam, tur, belanja cinderamata, dan ruang theatre.

3. Heritage Park

Wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat sejarah Kanada, maka bisa datang ke Heritage Park yang merupakan museum sejarah terbesar di Kanada.

Melansir dari laman Heritage Park, lokasinya berada di tepi Waduk Glenmore atau bisa ditempuh sekitar 15 menit dari pusat Kota Calgary.

Pengunjung akan menemui bangunan bersejarah, mobil kuno, kereta uap, lebih dari 180 pameran, dan 55.000 artefak pada museum seluas 127 hektar ini. Adapula program summer camp, festival, dan workshop yang diselenggarakan pihak pengelola.

4. The Military Museums

Pengunjung akan menemukan berbagai bukti sejarah kemenangan dan pengorbanan pasukan militer Kanada di The Military Museums. Museum ini didedikasikan bagi angkatan laut, angkatan darat, dan angkatan udara Kanada.

Melansir laman resminya, The Military Museums adalah museum militer terbesar kedua di Kanada.

Ada delapan museum terpisah dalam area ini, antara lain Museum Angkatan Laut, Museum Angkatan Darat, Museum Angkatan Udara, Museum Angkatan Udara saat Perang Dingin, Museum Kerajaan Kanada, dan sebagainya.

5. Calgary Zoo

Kebun binatang seluas 125 hektar ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Kota Calgary, melansir dari laman resmi Calgary Zoo.

Wisatawan bisa menjumpai beragam koleksi satwa di kebun binatang yang didirikan pada 1929 ini. Semua satwa tersebut ditempatkan pada lokasi yang menyerupai habitat aslinya.

Selama 30 tahun terakhir, Calgary Zoo telah memimpin gerakan konservasi satwa liar yang kritis melalui program Wildlife Conservation Centre. Selain di Kanada, program Wildlife Conservation Centre ini juga diselenggarakan di berbagai kota di dunia.

6. Calgary Stampede

Wisatawan yang berkunjung ke Kota Calgary pada Juli akan mendapatkan kesempatan untuk melihat Calgary Stampede.

Calgary Stampede adalah rodeo, pameran, dan festival tahunan yang diadakan setiap Juli di Calgary. Pada tahun ini, Calgary Stampede akan diselenggarakan pada 7-16 Juli 2023, berdasarkan informasi dari situs resminya.

Wisatawan bisa menikmati pengalaman unik berbaur dengan warga setempat melihat aneka pertunjukkan serta festival yang meriah.

7. Prince’s Island Park

Prince’s Island adalah taman seluas 20 hektar di Bow River, tepat di utara pusat Kota Calgary.

Lokasi ini kerap menjadi tuan rumah sejumlah acara tahunan besar seperti Festival Musik Rakyat Calgary dan Hari Nasional Kanada.

Prince’s Island Park cocok menjadi destinasi bagi wisatawan yang ingin jalan-jalan santai menikmati Kota Calgary. Taman ini memiliki fasilitas publik seperti area bermain anak-anak, restoran kuno di tepi sungai, gerai makanan dan minuman, kolam, area piknik, taman bunga, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version