Travel  

Jadi Lokasi Syuting The Last of Us, Ini 5 Pesona Taman Nasional Danau Waterton

Jadi Lokasi Syuting The Last of Us, Ini 5 Pesona Taman Nasional Danau Waterton

korannews.com – Taman Nasional Danau Waterton ( Waterton Lakes National Park ) di Provinsi Alberta, Kanada menjadi salah satu lokasi syuting serial The Last of Us , seperti dilansir dari Envols.

Serial yang diadaptasi dari video game ini, tengah menyita perhatian publik lantaran menampilkan Jakarta dalam salah satu scene di episode 2, bertajuk Infected.

Selain Taman Nasional Danau Waterton, lokasi syuting lainnya di Provinsi Alberta adalah Kota Calgary, Kota High River, Kota Canmore, Kota Okotoks, dan Kota Edmonton.

Salah satu set film yang diambil di Taman Nasional Danau Waterton yakni mobil-mobil terbengkalai setengah terkubur dalam salju, seperti dilansir dari Daily Hive.

Taman Nasional Danau Waterton

Taman Nasional Danau Waterton merupakan bagian dari Pegunungan Rocky (Rocky Mountain) di Kanada.

Taman nasional ini memiliki berbagai daya tarik mulai dari padang rumput, hamparan salju pada musim dingin, danau berwarna biru kristal, satwa liar, taman bunga, dan lainnya.

Wisatawan yang ingin bertualang di Taman Nasional Danau Waterton, bisa memulai perjalanan dari Kota Calgary selama kurang lebih tiga jam.

Berikut pesona Taman Nasional Danau Waterton yang dihimpun Kompas.com dari laman My Waterton dan Parks Canada.

1. Kursi merah pinggir danau

Wisatawan yang berkunjung ke Danau Waterton bisa menikmati panorama dari pinggir danau dengan duduk santai di atas kursi merah. Danau Waterton memiliki air berwarna biru kristal yang dikelilingi dengan pepohonan hijau.

Taman Nasional Danau Waterton memiliki sejumlah danau dengan pemandangan indah, seperti Linnet Lake, Akamina Lake, Forum Lake, Goat Lake, Summit Lake, Wall Lake, dan lainnya.

Adapun kursi merah merupakan program dari Parks Canada yang dikelola oleh pemerintah setempat. Park Canada menempatkan sekitar 100 kursi merah di lokasi-lokasi ikonik di Kanada, salah satunya di pinggir Danau Waterton.

Kursi merah tersebut merupakan jenis kursi Adirondack, yaitu kursi santai luar ruangan dengan sandaran tangan lebar, sandaran punggung yang tinggi, dan tempat duduk di depan yang lebih tinggi.

2. Bunga liar warna-warni

Waktu terbaik untuk melihat bunga liar di Taman Nasional Danau Waterton adalah pada musim semi. Wisatawan bisa menikmati panorama bunga berwarna-warni dengan latar belakang pegunungan.

Ada sekitar 20 hingga 30 jenis bunga liar yang tumbuh di padang rumput Taman Nasional Danau Waterton, termasuk rumput beruang khas Waterton.

3. Air terjun

Ada beragam air terjun yang dapat ditemui wisatawan di Taman Nasional Danau Waterton. Sebut saja, air terjun Cameron, Bertha, dan Lineham.

Untuk mencapai lokasi air terjun, wisatawan harus mendaki lebih dulu dengan tingkatan mudah hingga sulit.

Adapun salah satu air terjun favorit wisatawan adalah air terjun Cameron. Selain rute pendakiannya mudah, air terjun ini menawarkan pemandangan unik, yaitu mengalir di atas tangga bebatuan kuno ke dalam cekungan.

4. Aneka satwa liar

Wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Danau Waterton bisa dengan mudah melihat satwa liar yang bebas berkeliaran. Terdapat lebih dari 60 spesies mamalia di taman ini.

Mulai dari domba tanduk besar, rusa, tupai tanah, beruang hitam, hingga burung langka. Namun, wisatawan wajib memberikan ruang bagi hewan liar tersebut serta dilarang memberikan makanan kepada satwa.

Adapun, waktu terbaik melihat satwa liar di Taman Nasional Danau Waterton adalah akhir musim panas dan musim gugur. Lokasi terbaik untuk melihat satwa di alam bebas adalah padang rumput yang menutupi sisi gunung lebih rendah, karena menyediakan sumber makanan.

5. Hamparan salju

Pencinta musim dingin, sebaiknya tidak melewatkan salju di Taman Nasional Danau Waterton.

Wisatawan bisa memanfaatkan hamparan salju yang menutupi area Taman Nasional Danau Waterton untuk bermain ski. Selain itu, satwa liar lebih mudah dikenali dengan latar belakang salju putih.

Taman Nasional Danau Waterton juga menawarkan sejumlah akomodasi bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi musim dingin di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!