Travel  

Imigrasi Buka Layanan Bikin 1.000 Paspor di CFD Jakarta 5 Maret 2023

Imigrasi Buka Layanan Bikin 1.000 Paspor di CFD Jakarta 5 Maret 2023

korannews.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan bersama Direktorat Jenderal Imigrasi akan membuka layanan permohonan pembuatan 1.000 paspor saat acara Car Free Day (CFD) di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Minggu (5/3/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna menyampaikan, layanan yang bertempat di Halaman Parkir Stadion Akuatik Gelora Bung Karno itu bisa diakses terlebih dulu lewat aplikasi M-paspor.

“Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor baru maupun penggantian paspor di Car Free Day, dapat mendaftarkan permohonannya terlebih dahulu melalui Aplikasi M-Paspor. Kuota akan mulai dibuka pada hari Rabu, 22 Februari 2023 pukul 13.00 WIB,” kata Sengky dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (22/2/2023).

Ada layanan paspor satu hari terbit di CFD 5 Maret 2023

Selain layanan pembuatan 1.000 paspor umum, Imigrasi juga akan menyediakan pelayanan khusus untuk paspor same day service atau paspor satu hari terbit.

Syaratnya, permohonan paspor same day service harus diajukan paling lambat pukul 11.30 WIB saat CFD, Minggu (5/3/2023).

“Imigrasi juga akan menyediakan pelayanan paspor percepatan satu hari terbit, atau seringkali disebut same day service, dengan ketentuan permohonan diajukan paling lambat pukul 11.30 WIB (saat itu),” ucap Sengky.

Layanan same day ini, kata dia, menjadi alternatif bagi pemohon paspor dengan keperluan mendesak dan atau hanya memiliki waktu di akhir pekan.

Tak hanya seputar paspor saja, Imigrasi juga akan membuka pelayanan bagi warga negara asing, hingga sesi konsultasi dengan petugas Imigrasi terkait produk-produk keimigrasian, seperti paspor, visa,dan izin tinggal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!