Travel  

IHG Hotels & Resorts berharap bisa ciptakan 1.500 pekerjaan di 2023

IHG Hotels & Resorts berharap bisa ciptakan 1.500 pekerjaan di 2023

korannews.com – Perusahaan manajemen hotel global IHG Hotels & Resorts berharap mereka dapat menciptakan sebanyak 1.500 pekerjaan baru di Indonesia pada 2023.

Managing Director IHG Asia Tenggara dan Korea Rajit Sukumarandalam keterangan pers diterima di Jakarta, Minggu, mengatakan merekaberinvestasi besar di Indonesia setelah membuka hotel IHG pertama pada 1995 dan investasi akan tumbuh 50 persen dalam beberapa tahun ke depan.

Di Asia Tenggara, perusahaan menargetkan sebanyak 7.000 pekerjaan baru pada tahun ini. Menurut IHG, upaya itu merupakan inti dari strategi perekrutan perusahaan berupa pengembangan sumber daya manusia.

“Ketika kami terus memperluas sumber daya dan kemampuan, kami akan fokus pada penciptaan lingkungan di mana setiap orang dapat tumbuh dan mengembangkan karier mereka,” kata Sukumaran.

Data dari World Travel and Tourism Council menyebutkan bahwa industri perjalanan global akan menambah 126 juta pekerjaan dalam 10 tahun ke depan, dengan 65 persen atau 76,9 juta pekerjaan baru berada di Asia Pasifik. Hal itu merupakan hasil estimasi berdasarkan pertumbuhan APAC Travel & Tourism GDP yang mencapai 8,5 persen.

Di Asia Tenggara dan Korea, IHGhadir di 10 negara dengan lebih dari 100 hotel yang beroperasi dan 90 hotel dalam tahap penyelesaian. Di Indonesia, IHG memiliki 25 hotel.

Guna menarik talenta terbaik di setiap negara di mana perusahaan beroperasi, baik dari dalam dan luar industri perhotelan, IHG mengatakan telah mengembangkan strategi perekrutan dan retensi karyawan.

IHG juga meningkatkan fokus pada pengembangan sumber daya manusia. Selain itu, perusahaan juga meningkatkan komitmen lain seperti menciptakan budaya yang kuat dan inklusif serta menyediakan kondisi kerja yang fleksibel.

Untuk mendukung para talenta memasuki industri perhotelan, menurut IHG, perusahaan telah mengembangkan serangkaian program termasuk menciptakan jalur karier bagi calon hotelier dan pendekatan first-class untuk mengembangkan para karyawan.

Belum lama ini, perusahaan turut meluncurkan program pelatihan kelas virtual IHG Skills Academy. Program itu ditawarkan untuk kaum muda agar siap kerja dan menjelajahi karier di perhotelan.

Sementara di seluruh IHG, para kolega bisa mendapatkan penawaran komprehensif terbaru IHG University untuk membangun keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan.

Di Indonesia, IHG juga bermitra dengan berbagai universitas dan lembaga akademik di Jakarta, Bali, dan Bandung untuk menarik calon hotelier muda.

“Sebagai perusahaan pilihan, kami akan terus memperkuat proses penyiapan talenta-talenta kami di seluruh tingkat bisnis yang berfokus pada menarik minat, membangun, dan mempertahankan talenta di seluruh pasar,” kata Sukumaran.

Exit mobile version