Travel  

Harga Tiket dan Jam Buka Gardu Pandang Ketep Terkini, Pagi sampai Sore

Harga Tiket dan Jam Buka Gardu Pandang Ketep Terkini, Pagi sampai Sore

korannews.com

KOMPAS.com – Gardu Pandang Ketep jadi salah satu tempat wisata di Kabupaten Magelang yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan.

Berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu, tempat wisata ini menyuguhkan udara sejuk dan keindahan panorama alam.

Terelebih, ada satu fasilitas yang baru dibuka pada Jumat (10/3/2023), yakni Menara Langit Merapi dengan suguhan panorama 360 derajat.

Tak hanya bisa menyaksikan keindahan pemandangan. Pengunjung juga bisa belajar seputar kegunungapian, terutama Merapi di Ketep Volcano Center.

Ada pula Volcano Theatre, tempat pengunjung bisa menonton film yang menceritakan seputar dahsyatnya erupsi Merapi 2010.

Harga tiket dan jam buka Gardu Pandang Ketep

Berikut ini Kompas.com rangkum informasi seputar harga tiket masuk dan jam buka Gardu Pandang Ketep, per Maret 2023:

“Untuk tiket masuk Ketep, hari Senin-Sabtu Rp 10.500. Hari Minggu atau tanggal merah Rp 12.500,” kata Kepala Bagian Pemasaran dan Promosi Ketep Pass Edward Alfian kepada Kompas.com di lokasi, Senin (20/3/2023).

Ia melanjutkan, tiket Volcano Theatre Rp 9.000. Namun saat Kompas.com berkunjung, tiket nonton film bisa digunakan untuk mengakses Menara Langit Merapi.

“Menara Langit sementara belum ditiketkan karena menunggu perda. Sementara kita menggunakan tiket bioskop (Volcano Theatre),” tutur Edward.

Selain tiket, Kompas.com juga menjumpai beberapa orang yang menyewakan teropong dan payung. Masing-masing harga sewanya Rp 10.000.

Adapun tiket masuk kendaraan adalah:

Sepeda motor: Rp 2.000

Mobil: Rp 5.000

Bus kecil: Rp 15.000

Bus besar: Rp 20.000

“Kita jam bukanya, untuk pelayanan loket pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Pengunjung bisa sampai 17.00 WIB,” sambung Edward.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!