Travel  

Bisa Liburan Naik Kapal Pesiar Disney di Singapura pada 2025

Bisa Liburan Naik Kapal Pesiar Disney di Singapura pada 2025

korannews.com – – Singapura baru-baru ini menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan hiburan dan media terbesar, The Walt Disney Company atau Disney, untuk mengadakan liburan kapal pesiar .

Kolaborasi terjalin antara Singapore Tourism Board (STB) dan bisnis Disney di sektor kapal pesiar mewah, yakni Disney Cruise Line .

“Kami sangat bersemangat untuk menjadikan Singapura pelabuhan rumah bagi kapal kedelapan kami dan berlayar dari sini sepanjang tahun mulai tahun 2025,” kata Kepala Divisi Disney Parks, Experiences and Products Josh D’Amaro dalam konferensi pers yang digelar secara hybrid, Rabu (29/3/2023).

Dengan kerja sama tersebut, Singapura akan menjadi tuan rumah bagi kapal pesiar Disney mulai tahun 2025 hingga 2030.

Berlayar di Singapura dan Asia Tenggara

Kapal baru ini disebut akan memberikan pengalaman ala Disney yang mencakup ruang dan aktivitas khusus yang dirancang untuk tamu dari segala usia.

“Selain itu, ada penampilan tokoh ikonik Disney seperti Mickey Mouse dan Minnie Mouse, putri Disney, pahlawan super Marvel, dan banyak lagi,” ujar D’Amaro.

Sementara itu, Menteri Transportasi Singapura S Iswaran mengatakan, keputusan Disney Cruise Line menjadikan Singapura sebagai pelabuhan keberangkatan (home port) menegaskan posisi negaranya sebagai pemain utama dalam pariwisata kapal pesiar.

”Disney telah memilih Singapura sebagai pelabuhan kapal pesiar pertamanya di Asia Tenggara. Ini menunjukkan potensi signifikan kawasan kami untuk wisata kapal pesiar,” ucap S Iswaran.

Adapun kata Chief Executive Singapore Tourism Board (STB) Keith Tan, kapal pesiar Disney yang baru akan menjadi daya tarik tersendiri dan diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Singapura untuk tahun-tahun mendatang.

“Kami menantikan untuk menyambut keajaiban Disney Cruise Line ke Singapura pada tahun 2025,” kata Keith Tan.

Rincian lebih lanjut tentang pelayaran perdananya, seperti itinerary (rencana perjalanan) dan atraksi di atas kapal akan diumumkan kemudian hari.

Sekilas tentang Disney Cruise Line

Disney Cruise Line memperkirakan kapasitas penumpang kapal pesiar itu sekitar 6.000 orang dengan total 2.300 awak kapal.

Kapal ini diharapkan menjadi salah satu yang pertama di industri pelayaran yang menggunakan bahan bakar metanol hijau, salah satu bahan bakar emisi terendah.

Sejak diluncurkan pada 1998, Disney Cruise Line telah menyediakan tempat untuk keluarga dapat terhubung kembali, orang dewasa dapat menyegarkan diri, dan anak-anak dapat menikmati semua yang ditawarkan Disney.

Hari ini, Disney Cruise Line terus memperluas cetak birunya untuk pelayaran keluarga dengan lima armada kapal.

Ada Disney Magic, Disney Wonder, Disney Dream, Disney Fantasy, dan Disney Wish, serta tiga kapal lagi yang masih direncanakan.

Kapal yang akan dilabuhkan di Singapura akan menjadi yang ketujuh diluncurkan.

Adapun sebelumnya armada Disney Cruise Line telah berlayar ke beberapa tujuan seperti di Bahama, Karibia, Eropa, Alaska, Meksiko, Kanada, Hawaii, Australia, hingga Selandia Baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!