Travel  

Artotel Group Akan Buka Hotel di Nusa Penida dan Labuan Bajo

Artotel Group Akan Buka Hotel di Nusa Penida dan Labuan Bajo

korannews.com – Mulai dari kuartal pertama tahun 2023 hingga tahun 2025, manajemen operator hotel Indonesia Artotel Group akan memiliki 50 proyek hotel baru. Beberapa di antaranya akan berlokasi di Bali.

“Ada sekitar tiga atau empat lagi di Bali, di Nusa Penida (ada) satu, di Pecatu juga (ada) satu,” tutur Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard Rudolf Pangkerego kepada Kompas.com, Senin (20/3/2023) di Cikarang, Jawa Barat.

Selain itu, lanjut Eduard, akan ada proyek di beberapa daerah lainnya, antara lain Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT); Gading Serpong, Kabupaten Tangerang; Guci di Tegal, Jawa Tengah; dan Morotai, Maluku Utara.

Rencana Artotel Group di IKN Nusantara

Eduard menyampaikan, kebutuhan akan hotel di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara cukup tinggi.

Sebab, saat ini pelaku perjalanan yang datang ke daerah tersebut masih tinggal di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Di IKN (Nusantara) kita sudah bicara, kita juga akan bikin di situ hotel. Tapi ini belum sign, tapi sudah diskusi, sudah desain hotelnya,” ujarnya.

Direncanakan mulai awal tahun 2024, tambahnya, bentuk properti di daerah tersebut akan berupa bangunan hotel baru atau temporary hotel (hotel sementara).

Adapun hotel sementara tersebut direncanakan akan terdiri dari dua lantai, namun tetap dibuat nyaman bagi para tamu.

YouTube video player

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version