Travel  

Air Mancur Menari di Jembatan Suroboyo Akan Digelar Lagi Usai Lebaran 2023

Air Mancur Menari di Jembatan Suroboyo Akan Digelar Lagi Usai Lebaran 2023

korannews.com – Pertunjukan air mancur menari di Jembatan Suroboyo atau Jembatan Surabaya, Kota Surabaya, direncanakan akan diadakan lagi setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah . Hal ini bersamaan dengan pembukaan kembali jembatan tersebut sebagai tempat wisata akhir pekan.

Nantinya, air mancur menari dapat dilihat pukul 18.30-20.30 WIB. Namun, untuk saat ini, penataan dan perbaikan minor masih dilakukan.

“Jadi masih ditata, seperti membenarkan lampu-lampu, kemarin saya melihat tanamannya itu belum rapat, yang di sisinya Jembatan Suroboyo,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dikutip dari laman resminya, Sabtu (11/3/2023).

Akan ada area UMKM

Selain air mancur menari, di salah satu sisi Jembatan Suroboyo akan dijadikan area bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah). Area ini nantinya akan ada di dekat area parkir.

“Tidak hanya UMKM, tapi juga ada kulineran yang sudah ada branding-nya. Maksimal setelah Lebaran sudah buka semuanya,” ujarnya.

Adapun area UMKM ini akan dibuka setiap hari.

“Ibarat kalau di Jakarta itu ada Pantai Indah Kapuk, kalau di Surabaya ini Pantai Indah Kenjeran,” kata Eri.

Sebagai informasi, dilaporkan oleh , Sabtu (16/2/2019), Jembatan Suroboyo pernah ditutup lalu dibuka kembali tepatnya pada tahun 2019.

Penutupan itu dilakukan untuk penataan, antara lain pemasangan kamera CCTV dan area parkir.

Diresmikan tahun 2016, jembatan sepanjang 800 meter ini menghubungkan kawasan pesisir Kenjeran. Pengunjung bisa melakukan beragam kegiatan di jembatan ini, di antaranya jogging, menikmati pemandangan laut, dan berfoto.

YouTube video player

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version