Travel  

7 Tempat Ngabuburit Murah Meriah di Bekasi, Bisa Berburu Takjil

7 Tempat Ngabuburit Murah Meriah di Bekasi, Bisa Berburu Takjil

korannews.com – Ada banyak pilihan tempat ngabuburit di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Mulai dari mal, pasar takjil, hingga taman, semua bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan mengisi waktu luang hingga azan maghrib.

Jika sedang mencari tempat ngabuburit yang murah meriah di Bekasi, kamu bisa coba datang ke beberapa tempat yang sudah dirangkum Kompas.com.

Tempat ngabuburit murah di Bekasi

1. Situ Cibeureum

Menikmati suasana di tepi Situ Cibeureum bisa jadi salah satu opsi tempat ngabuburit murah meriah di kawasan Bekasi.

Tidak ada pungutan biaya apa pun jika ingin bersantai di tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ini.

Dilansir dari laman Dinas Pariwisata Kota Bekasi, sambil menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa beristiraha di warung untuk menunggu waktu berbuka puasa.

2. Taman Kemang Pratama

Taman ini berlokasi di Jalan Niaga Raya Blok C Nomor 3, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Bekasi.

Dilansir dari Direktori Pariwisata, taman ini terkenal berkat beberapa rusa yang berada di dalam pagar pembatas.

Taman ini buka pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk bisa masuk, pengunjung tidak dikenakan biaya apa pun alias gratis.

3. Taman Marakas Pondok Ungu

Taman Marakas Pondok Ungu Permai di Desa Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bisa dikunjungi bila wisatawan ingin berburu takjil atau makanan berbuka puasa.

Tempat ini dikenal sebagai salah satu pasar takjil besar di kawasan Bekasi, dilansir dari Tribun Bekasi.

Selain takjil, wisatawan juga bisa membeli barang lainnya, termasuk aksesori.

4. Alun-alun Kota Bekasi

Selain Marakas, Alun-alun M Hasibuan atau Alun-alun Kota Bekasi juga menjadi salah satu favorit warga Bekasi untuk ngabuburit sambil menunggu waktu maghrib.

Di tempat ini, terdapat banyak penjual takjil yang menjajakan aneka makanan dan minuman, seperti gorengan, lontong, dan es buah, sebagaimana dilaporkan oleh , Kamis (21/4/2022).

Adapun umumnya pedagang mulai menggelar lapak sekitar pukul 15.00 WIB.

5. Hutan Kota Bekasi

Jika ingin ngabuburit sambil menikmati suasana alam, bisa datang ke Hutan Kota Bekasi. Lokasinya di Jalan Ahmad Yani Nomor 2, Kayuringin, Bekasi.

Dilansir dari laman resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi, pengunjung bisa ke hutan ini tanpa dipungut biaya alias gratis, serta boleh menikmati semua fasilitas yang ada di hutan, antara lain toilet, mushala, jogging track, area bermain anak, dan WiFi.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di Hutan Kota Bekasi, mulai dari bersepeda, jogging, berjalan santai, hingga menikmati suasana.

Adapun hutan ini dapat dikunjungi mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 18.00 WIB.

6. Taman Kota Bekasi

Tempat ngabuburit murah meriah lainnya adalah Taman Kota Bekasi yang merupakan bagian dari ruang terbuka hijau, dilansir dari Tribun Travel.

Tempat ini ditumbuhi pepohonan sehingga bisa dijadikan lokasi bersantai sambil menunggu azan maghrib.

Pengunjung pun tidak dikenakan biaya untuk memasuki taman yang berlokasi di Jalan Veteran Nomor 46, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

7. Taman Jatiasih

Taman Jatiasih cocok untuk dijadikan salah satu opsi tempat ngabuburit. Lokasinya di Jalan Raya Jatiasih, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Tidak jauh dari Taman Bundaran Komsen.

Taman ini ditumbuhi pepohonan dan tanaman hias. Pengunjung bisa juga dudu-duduk santai sembari menikmati suasana, dikutip dari situs web Direktori Pariwisata.

Tidak ada biaya tiket masuk ke taman ini alias gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!