Travel  

7 Hotel Dekat Taman Budaya Sentul City dengan Pemandangan Alam

7 Hotel Dekat Taman Budaya Sentul City dengan Pemandangan Alam

korannews.com – Taman Budaya Sentul City merupakan wisata yang menggabungkan konsep wisata outbond, budaya, sekaligus wisata kuliner dalam satu area.

Public Relations Taman Budaya Sentul City, Sarah Fadrin menuturkan wisata dengan gabungan tiga konsep tersebut sangat jarang ditemukan, sehingga menjadi daya tarik Taman Budaya Sentul City.

“Tempat wisata outdoor activity sekaligus wisata kuliner sangat jarang ditemui. Hanya Taman Budaya yang memiliki keduanya secara bersamaan,” katanya dikutip dari Kompas.com (12/7/2022).

Taman Budaya menawarkan 21 wahana permainan anak-anak, 12 wahana adventure dan outbond bagi anak-anak hingga dewasa, dan lebih dari 39 tenant kuliner.

Dengan fasilitas tersebut, Taman Budaya bisa menjadi alternatif pilihan wisata keluarga lantaran menyediakan wahana bagi anak-anak hingga dewasa.

Keunggulan Taman Budaya lainnya adalah lokasinya di kawasan Sentul City Bogor. Jadi, wisatawan dapat menikmati suasana pegunungan namun tetap berada di tengah kota.

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hotel dekat Taman Budaya Sentul City

Bagi wisatawan luar kota, ada sejumlah penginapan yang bisa menjadi alternatif saat berkunjung ke Taman Budaya Sentul City. Penginapan tersebut menawarkan pemandangan alam Sentul, Bogor.

1. Hotel NEO+ Green Savana Sentul City

Hotel ini hanya berjarak sekitar 230 meter dari Taman Budaya Sentul, sehingga dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama tiga menit.

Hotel bintang tiga ini, juga dekat dengan sejumlah atraksi lainnya seperti Museum Zoologi, Sentul Highland Golf Course, Jungleland, dan Alam Fantasi Park.

Mengutip dari laman resminya, hotel yang menawarkan 70 kamar ini dikelilingi dengan panorama pegunungan sehingga cocok untuk healing dari hiruk pikuk kota. Fasilitasnya antara lain restoran, kolam renang, ballroom, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Jalan Siliwangi Nomor 1, Sentul, Bogor. Tarif menginap di Hotel NEO+ Green Savana Sentul City mulai dari Rp 1 juta per malam pada situs Traveloka.

2. ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center

Hotel ini juga dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Taman Budaya Sentul karena berjarak hanya 300 meter.

ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center merupakan hotel yang dirancang agar dapat memenuhi kebutuhan wisatawan bisnis. Sesuai namanya, terdapat danau buatan di area hotel.

Fasilitasnya terbilang lengkap mulai dari ballroom, restoran, kolam renang, pusat kebugaran, spa, coffee shop, ruang pertemuan, kids club, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Jalan Pakuan Nomor 3, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Tarif menginap di ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center mulai dari Rp 1,5 juta per malam pada situs Traveloka.

3. Venesia Park Sentul Syariah

Venesia Park Sentul Syariah bisa menjadi alternatif penginapan dengan harga terjangkau dekat Taman Budaya Sentul. Jaraknya dari Taman Budaya Sentul sekitar 950 meter dengan waktu tempuh empat menit berkendara.

Bangunan penginapan ini didesain modern minimalis dengan dominasi warna putih, sehingga memberikan kesan bersih. Fasilitas yang tersedia antara lain ruang tamu, dapur bersama, kamar mandi dalam, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Jalan Taman Venesia Utara Nomor 86, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madan, Bogor. Tarif menginap di Venesia Park Sentul Syariah mulai dari Rp 267.000 per malam pada situs RedDoorz.

4. Atmosfer Guest House Sentul

Jika mencari hotel dekat Taman Budaya Sentul, maka guest house ini bisa menjadi alternatif.

Lokasinya berada di dalam cluster perumahan tepatnya di Perumahan The Atmosphere 3 Nomor 11, Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Jaraknya dari Taman Budaya Sentul sekitar 2 km atau sekitar enam menit berkendara.

Guest house ini dilengkapi dengan kamar AC, dapur bersama, wifi, meja, TV layar datar, kamar mandi, teras, dan area parkir.

Tarif menginap di Atmosfer Guest House Sentul mulai dari Rp 369.000 per malam pada situs Agoda.

5. RedDoorz Plus near Jungleland Sentul

Jarak penginapan ini dari Taman Budaya Sentul sekitar 3,2 km dengan waktu tempuh 8 menit berkendara.

Selain Taman Budaya Sentul, penginapan ini juga dekat dengan beragam obyek wisata, pusat perbelanjaan, dan hiburan seperti Jungleland, Griyo Kerang Sentul, air terjun Babakan Madang, Kampong Koneng, dan AEON Mall Sentul City.

Lokasinya berada di Kampung Gelewer Nomor 40 RT01/04, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Tarif menginap di RedDoorz Plus near Jungleland Sentul mulai dari Rp 185.000 per malam.

6. Villa Omah Kebon

Jika wisatawan datang ke Taman Budaya Sentul bersama rombongan, maka Villa Omah Kebon bisa menjadi alternaif penginapan. Jaraknya sekitar 1,2 km atau 5 menit berkendara dari Taman Budaya Sentul.

Vila ini memiliki halaman yang cukup luas sehingga para tamu bisa melakukan kegiatan outdoor. Selain itu ada fasilitas kolam renang dan ruang pertemuan.

Desain vila mengusung konsep rumah adat Jawa yang dilengkapi dengan beragam ukiran kayu.

Lokasinya berada di Jalan Sumur Batu Raya, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor. Untuk informasi tarif, bisa menghubungi kontak yang tertera pada Instagram @ villaomahkebon

7. Griya Tampak Siring

Akomodasi ini berada di lingkungan yang sejuk serta menyuguhkan pemandangan pegunungan. Jaraknya dari Taman Budaya Sentul sekitar 1,6 km dengan waktu tempuh 5 menit berkendara.

Griya Tampak Siring dikelilingi dengan berbagai tempat wisata menarik, seperti Jungleland, Sentul Highlands Golf Club, taman wisata alam Gunung Pancar, dan lainnya.

Fasilitas di guest house ini antara lain ruang keluarga, ruang bebas rokok, dapur bersama, teras, area parkir, wifi, dan lainnya.

Lokasinya berada di Jalan Taman Tampak Siring III Nomor 10, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor. Tarif sewa guest house ini mulai dari Rp 1,3 juta per malam pada situs Traveloka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!