Travel  

5 Aktivitas di The Wujil Aqua Park Semarang, Bermain Air hingga Beri Makan Kelinci

5 Aktivitas di The Wujil Aqua Park Semarang, Bermain Air hingga Beri Makan Kelinci

korannews.com – Ada wahana air (water park atau aqua park) baru di Kabupaten Semarang, yaitu The Wujil Aqua Park . Obyek wisata air yang buka akhir tahun 2022 ini, menjadi alternatif wisata keluarga di Kabupaten Semarang.

Marketing & Brand Manager The Wujil Resort & Conventions, Venni Arsintha mengatakan, The Wujil Aqua Park masih berada dalam kompleks The Wujil Resort & Conventions. Namun, wahana air ini terbuka untuk umum, tidak hanya tamu yang menginap.

“Selain sebagai fasilitas untuk tamu hotel, kami juga melayani tamu yang tidak menginap, memang lebih ke wahana untuk anak-anak,” jelasnya kepada Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke obyek wisata ini, lokasinya berada di Jalan Soekarno-Hatta Km 25,5, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

The Wujil Aquapark buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Pengunjung bisa membeli tiket terusan seharga Rp 65.000 per orang untuk mendapatkan akses ke semua wahana.

Selain tiket terusan, adapula tiket terpisah untuk masing-masing wahana mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000 per orang.

“Kalau ada orang tua datang dengan anaknya, biasanya beliau hanya mendampingi, nah orang tua ini tidak perlu bayar tiket teusan. Cukup tiket masuk atau kami sebut tiket pendamping harganya Rp 10.000 saja,” jelasnya.

Aktivitas di The Wujil Aqua Park

Berikut aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung saat bermain di The Wujil Aqua Park.

1. Bermain balon terapung

Daya tarik The Wujil Aqua Park adalah permainan balon terapung yang menyerupai reality show asal Jepang, Benteng Takeshi. Anak-anak bisa bermain air sambil melewati rintangan di balon terapung.

“Kolam untuk balon apung ukurannya kurang lebih 4×6 meter. Kapasitasnya kami batasi maksimal 50 orang saja,” jelas Venni.

Demi keamanan, maka pengunjung anak-anak yang diperbolehkan bermain di balon terapung minimal usia tiga tahun. Bagi pengunjung dewasa tidak ada batasan usia, tapi berat badan maksimal 70 kilogram.

“Ketika di aqua park, kami tentu saja memperhatikan keamanan. Jadi, kami berikan pinjaman gratis, sudah termasuk dengan tiket terusan, yaitu pelampung atau vest, ditambah dengan handuknya,” ujar Venni.

Tiket masuk terusan sudah meliputi bermain di balon terapung. Namun, jika ingin membeli secara terpisah, harga tiketnya adalah Rp 50.000 per orang.

2. Memberi makan kelinci dan burung

Anak-anak bisa memberi makan kelinci di rabbit house atau menyaksikan aneka burung di aviary. Tiket masuk terusan sudah meliputi fasilitas ke kedua fasilitas tersebut.

Pengunjung juga bisa membeli tiket rabbit house dan aviary secara terpisah, yakni masing-masing Rp 10.000 per orang.

3. Panahan

The Wujil Aqua Park juga menyediakan latihan ketangkan panahan atau archery. Serupa, tiket masuk terusan sudah meliputi wahana panahan.

Pengunjung juga bisa membeli tiket panahan secara terpisah, yakni masing Rp 10.000 per orang.

4. Playground

Ada area bermain anak atau playground yang disedikan oleh The Wujil Aqua Park. Bermain di palyground bisa menjadi alternatif bagi anak-anak selain balon terapung, memberi makan kelinci dan burung, atau panahan.

5. Santai di kafe dan restoran

Usai lelah bermain, orang tua bisa mengajak anak-anak santai di kafe dalam area The Wujil Wujil Aqua Park.

Venni menuturkan, pengunjung juga bisa menyantap aneka masakan Indonesia dan China di Taman Indah Sari Resto yang berada di area The Wujil Resort & Conventions. Restoran legendaris ini sudah berdiri selama 30 tahun.

“Taman Indah Sari Resto, adalah restoran legendaris yang ada di The Wujil Resort, sudah 30 tahun. Sangat family friendly dan dilengkapi playground di area restoran,” jelas Venni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jenis mobil apakah yang menggunakan dua mesin penggerak dengan bensin dan motor listrik?

Dapatkan total hadiah Rp 5.000.000,- untuk 10 orang beruntung dengan mengikuti kuis otomotif berikut ini!

Berikut ini yang merupakan kelebihan dari kendaraan listrik, kecuali?

Apa nama bahan bakar dari pertamina ber-oktan 92?

Pada tahun berapakah Robert Anderson mengembangkan mobil roda tiga menggunakan baterai listrik?

Apakah kepanjangan EV yang biasa digunakan dalam mobil listrik?

E-mail

Isi data dirimu untuk keperluan pendataan dan pengiriman hadiah ya

No. Handphone

Nama Lengkap

Provinsi Domisili

Kota/Kabupaten Domisili

Tahun Lahir

Apakah Anda sudah terlindungi dengan Asuransi?

Jenis perlindungan apa yang Anda butuhkan?

Terima kasih atas partisipasinya!

Silahkan login dengan KG Media ID untuk melanjutkan survey

error: Content is protected !!