Toko Resmi Apple Akhirnya Ada di Malaysia, Indonesia Kapan?

Toko Resmi Apple Akhirnya Ada di Malaysia, Indonesia Kapan?

Toko Resmi Apple Akhirnya Ada di Malaysia, Indonesia Kapan?

korannews.com – Apple dikabarkan akan segera membuka toko pertama mereka di Malaysia, dan saat ini sudah mulai merekrut karyawan.

Informasi ini terungkap lewat laporan Bloomberg, di mana perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu membuka lowongan pekerjaan untuk Apple Store di website mereka.

Lowongan yang dicari termasuk manajer toko ritel, pemimpin toko ritel, spesialis operasi, spesialis bisnis, spesialis teknis, staf pendukung, iklan, dan tenaga penjualan.

Dengan daftar lowongan pekerjaan ini, dapat dipastikan staf yang dicari untuk posisi sebagai karyawan di Apple Store, bukan untuk toko pihak ketiga, tetapi sebagaimana dikutip dari Bloomberg via Gizchina, Kamis (26/1/2023).

Sayangnya, masih belum diketahui secara pasti lokasi toko pertama Apple tersebut di Malaysia. Namun beberapa laporan menyebut Apple Store itu akan berada di Kuala Lumpur.

Pengembangan tersebut akan memperkuat kehadiran Apple di kawasan Asia. Kembali pada November 2015, Apple membuka toko retail di Singapura, toko retail pertamanya di Asia Tenggara.

Tiga tahun kemudian, Apple membuka toko lain di Thailand. Terlebih lagi, Apple juga baru-baru ini mem-posting lowongan pekerjaan untuk lokasi pertamanya di India, sebuah toko ritel yang telah bekerja selama beberapa tahun.

Meskipun Apple tidak melaporkan penjualan di masing-masing negara, perusahaan menghasilkan pendapatan lebih dari US$29 miliar dari wilayah Asia-Pasifik pada tahun fiskal terakhir, menurut Bloomberg.

error: Content is protected !!