TECNO resmi luncurkan SPARK 10 NFC guna menjawab kebutuhan pasar

TECNO resmi luncurkan SPARK 10 NFC guna menjawab kebutuhan pasar

korannews.com – TECNO Indonesia resmi meluncurkan produk terbaru meramaikan pasar ponsel entry-level di Indonesia yaitu SPARK 10 NFC dengan menjawab kebutuhan pengguna yang menginginkan kemudahan lewat fitur Near Field Communication (NFC).

“Ini adalah versi standar dari SPARK 10 Series. Salah satu fitur terbaru yang hadir dari seri ini adalah NFC. Ternyata banyak konsumen kami menginginkan ponsel entry-level berkemampuan NFC untuk memudahkan proses top-up uang elektronik kapan dan di mana pun,” kata Product Manager TECNO Indonesia Jefry Fernando di Jakarta, Senin.

Mengincar pasar generasi kekinian, SPARK 10 NFC memiliki memori internal varian sebesar 128GB dengan RAM utama 4GB yang bisa ditambahkan memori fusion sebesar 4GB. Dengan kemampuan itu, maka SPARK 10 NFC mampu membuka hingga 11 aplikasi aktif yang berjalan bersamaan dan pengguna tidak perlu melakukan reload aplikasi yang telah terbuka.

Kemampuan RAM besar juga mempercepat proses pengoperasian aplikasi hingga 20 persen. Selain itu, ponsel ini dibekali software HiOS 12.6 mengacu pada sistem android 13.

SPARK 10 NFC memiliki kamera utama sebesar 50MP+AI yang mendukung fungsi depth in field dengan 0.7 nanomicron pixels, aperture 1.65, dan 6P lens dilengkapi dual led flash, serta set up desain tiga kamera boba. Selain itu SPARK 10 NFC juga ditopang kamera depan sebesar 8MP dual flash light dengan screen fill in light.

Sementara untuk sektor layar, SPARK 10 NFC menggunakan 6.6 HD+ panel IPS yang terbilang tidak terlalu besar karena memiliki screen to body ratio hingga 90 persen serta didukung 90 HZ refresh rate.

“Mungkin banyak yang mengira ukuran 6.6 seperti tablet, tetapi karena kami menerapkan body ratio 90 persen, maka produk ini tergolong kecil, nyaman digenggam, dan smooth untuk scrolling,” jelas Jefry.

Dari sisi desain, SPARK 10 NFC berbentuk persegi dengan ketebalan 8.46 milimeter menampilkan tiga pilihan warna yaitu Meta White, Meta Blue, dan Meta Black. Ponsel ini mengedepankan desain versatile finishing bernuansa kilau.

SPARK 10 NFC memiliki baterai tertanam sebesar 5000mAh yang dikombinasikan dengan kemampuan pengisian daya cepat 18 watt. Dalam kondisi baterai penuh, SPARK 10 Series yang diuji selama 11 jam untuk penggunaan video, foto, game, dan internet, masih menyisakan daya sebesar 31 persen.

Indonesia merupakan wilayah pertama di Asia Tenggara yang akan memasarkan ponsel berbanderol seharga Rp1.699.000 tersebut pada 25 April mendatang.

error: Content is protected !!