Tawarkan nightography, Samsung Galaxy A54 5G ramaikan pasar Indonesia

Tawarkan nightography, Samsung Galaxy A54 5G ramaikan pasar Indonesia

korannews.com – Samsung Electronics Indonesia secara resmi menjual ponsel seri terbaru Samsung GalaxyA54 5G per 16 Maret 2023 dengan menawarkan salah satu keunggulan, yakni kemampuan mengambil gambar berkualitas tajam meski dalam kondisi minim cahaya atau nightography.

Mulai diperkenalkan pada flagship Samsung S22 Series tahun lalu, kemampuan nightography kini mulai ditanamkan dalam seri A Samsung Galaxy A54 5G. Berbekal kemampuan kamera utama 50MP (f/1.8), kamera ultra-wide 12MP (f2.2), kamera makro (f/2.40), dan kamera depan 32MP (f/2.2), Samsung Galaxy A54 5G kini memiliki sensor yang lebih besar ketimbang seri sebelumnya.

“Meski megapiksel-nya turun, tetapi, sensornya naik hingga 26 persen. Hal ini berguna untuk menerima cahaya karena semakin besar sensor dan banyak cahaya yang masuk, maka gambar semakin tajam,” papar MX Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia Taufik Furqan saat jumpa media di Jakarta, Kamis.

Taufik menjelaskan seri terbaru kali ini juga mengedepankan mode Autonight yang akan membantu pengguna saat menghadapi kondisi ruangan atau tempat dengan kondisi cahaya minim.

“Biasanya saat hendak foto, kita mesti mengatur manual ke night mode karena butuh shutter speed lebih lama dan bukaan lebih besar agar lebih banyak cahaya yang masuk. Lewat Autonight, maka secara otomatis akan berpindah ketika mendeteksi pencahayaan yang minim,” kata Taufik menjelaskan.

Mengincar pasar generasi muda kekinian, Samsung Galaxy A54 5 G ditujukan bagi mereka yang memiliki kebutuhan spesifik semisal menciptakan konten-konten media sosial yang bersifat estetis.

“Seri ini untuk anak muda yang cenderung lebih spesifik, yaitu ketika mengambil foto atau video maka tidak langsung mengunggah ke media sosial tetapi diedit dulu agar hasilnya berkualitas dan estetis,” kata Taufik menambahkan.

Samsung Galaxy A54 5 G dibanderol dengan harga Rp5.999.000 untuk kapasitas 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk kapasitas 8GB/256GB. Seri itu menawarkan empat pilihan warna yaitu Awesome Black, Awesome White, Awesome Violet, dan Awesome Lime.

error: Content is protected !!