Smartphone Nokia Baru Dengan Kamera 50MP Dapatkan Sertifikasi FCC

Smartphone Nokia Baru Dengan Kamera 50MP Dapatkan Sertifikasi FCC

korannews.com – NESABAMEDIA.COM – Nokia memang belum terlihat aktif di kancah smartphone belakangan ini, namun setiap kali mereka merilis model baru, biasanya disertai dengan kemegahan dan arak-arakan. Nokia mungkin telah memiliki smartphone premium baru yang sedang dikerjakan, dan sebuah model baru dengan beragam varian telah mendapatkan sertifikasi dari FCC Amerika Serikat.

Smartphone Nokia model baru ini hadir dengan sebanyak enam varian, di mana masing-masing nomor modelnya terdaftar sebagai, TA-1418, TA-1404, TA-1412, TA-1415, TA-1405, dan TA-1401. Di antara daftar nomor model baru itu, dua varian yakni TA-1404 dan TA-1412 memberikan gambaran seperti apa spesifikasi yang akan ada di smartphone tersebut, termasuk dengan desain smartphone dan kameranya.

Gambar yang bocor dari smartphone terbaru Nokia itu menunjukkan pengaturan tiga kamera yang disusun secara vertikal di sebelah pojok kiri atas dan berada dalam modul berbentuk persegi. Desain yang sama, sebelumnya juga terlihat pada Nokia N1530DL yang sepertinya merupakan versi eksklusif dari model smartphone itu untuk pasar Amerika.

Meskipun spesifikasi lengkapnya belum diketahui, sertifikasi FCC dari Nokia TA-1404 dan TA-1412 menunjukkan bahwa smartphone itu akan memiliki sebuah kamera utama 50MP. Kamera utama itu akan bersanding dengan kamera 2MP, sementara kamera depan untuk selfie dan panggilan video 8MP ditempatkan dalam sebuah punch-hole.

Nokia TA-1404 terdaftar dengan dukungan dual-SIM, RAM 4GB dan penyimpanan 128GB. Sementara untuk TA-1412 hanya tersedia dengan dukungan SIM Tunggal, dengan varian RAM 3GB dan penyimpanan 64GB, serta RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

Daftar sertifikasi FCC itu juga mengungkap bahwa perangkat smartphone terbaru dari Nokia itu akan ditenagai oleh chipset Unisoc, yang biasanya digunakan oleh Nokia hanya pada smartphone seri C saja. Namun tidak bisa dipastikan apakah smartphone ini nantinya merupakan bagian dari seri C atau mungkin seri lainnya. Selain itu akan ada dukungan baterai berkapasitas 4,900mAh dengan nomor model WT341.

Patut diikuti perkembangan dari smartphone terbaru dari Nokia ini, karena kemungkinan ini akan menjadi smartphone pertama Nokia untuk tahun 2022 ini.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.