Rumor Vivo Y7x, Mengemas MediaTek Helio G96 dan Kecepatan Refresh 120Hz

Rumor Vivo Y7x, Mengemas MediaTek Helio G96 dan Kecepatan Refresh 120Hz

korannews.com – NESABAMEDIA.COM – Vivo telah berupaya memperluas penawaran produk mereka di pasaran di luar smartphone. Pertama, Vivo telah mengerjakan beberapa tablet yang ditargetkan memberikan beberapa spesifikasi kelas atas. Di saat yang sama, Vivo juga memperluas jangkauan smartphone mereka, terutama untuk seri Y. Salah satu pendatang baru diperkirakan adalah Vivo Y7x, yang dikabarkan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Sebuah bocoran baru mengenai smartphone Vivo Y7x menyebutkan bahwa perangkat ini akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang, meski tanggal pastinya masih belum terungkap.

Vivo sendiri sama sekali belum memberikan teaser atau mengkonfirmasi detail apa pun mengenai smartphone tersebut, dan oleh karena itu anggap saja bocoran tersebut sekedar gosip.

Laporan dari sumber nesabamedia.com mengatakan bahwa smartphone Vivo Y7x ini akan menggunakan layar berukuran 6.44 inci dengan kecepatan refresh mencapai 120Hz. Untuk saat ini belum diketahui apakah layar tersebut akan menggunakan panel IPC LCD atau AMOLED.

Di bagian dalamnya, tenaga untuk smartphone itu akan diserap dari chipset MediaTek Helio G96, yang merupakan chipset premium untuk segmen kelas menengah. Prosesor itu akan dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal sampai 256GB. Seperti halnya smartphone buatan Vivo lainnya, diyakini smartphone baru yang akan datang itu akan menggunakan FunTouch OS yang melapisi Android 11.

Untuk saat ini banyak detail spesifikasi dari smartphone yang akan datang itu masih terbungkus dengan rapat. Misalnya untuk bagian baterai, teknologi kecepatan pengisian ulang, dan kamera yang akan digunakan masih belum diketahui.

Jika melihat pada spesifikasi yang sudah terungkap, diperkirakan smartphone tersebut akan menjadi smartphone kelas menengah yang kemungkinan dibanderol dengan harga sekitar Rp4 jutaan. Dan jika ingin menjaga kompetisi, bisa saja Vivo bakal membanderolnya dengan harga sekitar Rp.3 jutaan.

Diketahui juga bahwa Vivo telah secara konsisten memperbanyak seri Y smartphone mereka. Baru-baru ini yang telah diluncurkan perusahaan pada seri ini seperti Vivo Y33T, Vivo Y21e, Vivo Y21A Vivo Y75G dan Vivo Y21T. Selain itu, Vivo T1 5G juga telah dijadwalkan untuk diluncurkan pada tanggal 9 Februari mendatang.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.