Redmi Note 11 Versi Global Akan Jauh Berbeda Dengan Versi Cina

Redmi Note 11 Versi Global Akan Jauh Berbeda Dengan Versi Cina

korannews.com – Seri Redmi Note sangat populer dan penjualannya di dalam dan di luar Cina cukup lumayan. Smartphone terbaru di seri Note adalah seri Redmi Note 11. Selama event utama Cina 11.11, seri Redmi Note 11 telah terjual lebih dari 500.000 unit dalam satu jam pertama penjualan. Dengan penjualan seri Redmi Note 11 yang laris, ponsel ini akan dijual ke luar negeri. Jadi, dalam beberapa bulan mendatang, Redmi Note 11 versi global akan resmi diluncurkan.

Menurut sumber yang didapatkan nesabamedia.com, Redmi Note 11 versi global akan hadir di Vietnam pada kuartal pertama tahun 2022. Selanjutnya, laporan tersebut menunjukkan bahwa Redmi Note 11 versi global sangat berbeda dengan versi Cina. Versi global akan mengadopsi desain yang sama sekali baru dan akan ada perubahan besar pada spesifikasinya.

Laporan itu juga mengungkapkan bahwa Redmi Note 11 versi global akan datang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon. Ingatlah bahwa versi Cina menggunakan prosesor MediaTek Dimensity. Sayangnya, rincian lebih lanjut tentang prosesor tidak tersedia. Menurut Tipster Chun, stok chip Dimensity Xiaomi saat ini sangat rendah. Dengan demikian, ia berspekulasi bahwa Redmi Note 11 versi global bisa saja menggunakan Snapdragon 778G Plus dan Snapdragon 695 yang baru.

Banyak orang akan menantikan perubahan yang akan ditambahkan Redmi ke versi global. Desain versi Cina sempurna dan terlihat bagus. Sulit untuk mengatakan alasan mengapa perusahaan merasa perlu untuk mengubah desain ini.

Selanjutnya, Redmi Note 11 Pro Plus versi Cina mendukung pengisian cepat 120W. Dan tidak bisa dipastikan juga bahwa versi global akan mendukung pengisian cepat hingga 100W. Xiaomi mungkin akan menyederhanakan beberapa spesifikasi perangkat ini untuk memastikan harganya tetap murah.

Itu bisa saja karena mempertimbangkan biaya pengiriman, bea cukai, dan perpajakan internal lainnya, jika seri Note 11 versi Cina diluncurkan secara global, harganya akan lebih mahal.

Menurut sumber tersebut, belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran perangkat ini untuk saat ini. Namun, perangkat “baru” ini tidak hanya untuk pasar global saja. Smartphone ini juga akan kembali ke Cina, namun akan hadir dengan nama yang berbeda. Hingga saat ini, belum dapat dipastikan keaslian laporan tersebut. Di sisi lain juga tidak ada informasi resmi dari perusahaan mengenai versi global dari seri Note 11. Jadi, yang terbaik adalah mengambil informasi ini sebagai rumor semata.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.