Pemain Diablo 4 Protes Collector’s Box Seharga $100 Tidak Termasuk Game!

Pemain Diablo 4 Protes Collector’s Box Seharga 0 Tidak Termasuk Game!

korannews.com – Penggemar franchise Diablo kecewa mendapati Collector’s Box seharga $100 tidak berisi copy game Diablo 4.

Blizzard meluncurkan tanggal rilis Diablo 4 yang telah lama ditunggu-tunggu selama acara The Game Awards 2022 dengan trailer sinematik yang memikat. Seiring hype dan penantian perilisan Diablo 4, Blizzard lantas memperbarui toko perlengkapan resmi dengan beberapa merchandise dan barang bertema Diablo.

“Collector’s Box Limited Diablo IV” menampilkan lilin, mousepad, peta kain dari lokasi dalam game, pin peringatan, buku seni, dan beberapa cetakan seni rupa. Dalam deskripsi yang tertera juga secara khusus menginformasikan bahwa Box itu tidak berisi copy game fisik, atau kode untuk mengunduhnya secara digital.

Hal ini sontak memicu reaksi dari gamers dan komunitas player Diablo. Mereka menuduh Blizzard “memerah susu” pemainnya dan bahkan telah “tidak sopan” terhadap mereka.

Josh Strife Hayes lewat cuitannya di Twitter bahkan menyebut tidak adanya copy game Diablo di Collector’s Box mengundang reaksi sangat negatif, beberapa bahkan menuduh Blizzard sengaja “menipu”.

“Kebanyakan orang akan menganggap game ini disertakan dan sangat kecewa,” komentar salah satu pengguna. “Akan ada banyak pengembalian dan banyak karyawan toko akan dimarahi.”

Debat panas pun pecah membahas apakah merchandise ini dianggap sebagai “Collector’s Edition” Diablo 4 atau tidak, karena produk itu sendiri adalah “Collector’s Box “.

“Mereka tidak mengatakan edisi, mereka mengatakan kotak kolektor yang lebih merupakan sekumpulan barang dagangan dari game,” kata salah satu pengguna yang membela tindakan Blizzard. Sejauh ini pihak Blizzard belum menanggapi keluhan tersebut dan bagaimana akan mengatasinya. Tentu saja ada mekanisme retur bagi mereka yang tidak puas, namun tak menutup kemungkinan pula bagi para fans untuk memiliki koleksi ini, meski tanpa ada copy/client game Diablo 4 di dalamnya. \

Diablo adalah salah satu franchise paling ikonik dari Blizzard. Perang antara Heaven dan Hell telah berlangsung selama tiga game sejauh ini, dan edisi keempat diumumkan jauh-jauh hari di Blizzcon 2019. Sejak saat itu, Blizzard juga telah merilis game mobile Diablo Immortal.

Diablo 4 akan tersedia untuk pengguna PC melalui aplikasi Battle.net resmi Blizzard, serta Playstation 5 dan Xbox Series X|S. Versi Switch dari judul tersebut belum diumumkan, jadi penggemar Nintendo harus menunggu lebih lama untuk mengetahuinya.

Selama Pameran Game Xbox & Bethesda 2022, Blizzard mengonfirmasi bahwa Diablo 4 akan kompatibel, baik secara cross platform dan progress in-game yang dimainkan.

“Sebelum Anda membaca lebih lanjut, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Diablo IV akan diluncurkan pada tahun 2023 di PC Windows, Xbox One X|S, Xbox Series X|S, PlayStation 4/5 dan akan cross-play dan cross-progression untuk semua pengguna. platform,” tulis mereka di blog resmi Blizzard.

“Di konsol, pemain juga dapat membunuh iblis berdampingan dengan seorang teman melalui co-op sofa.”

Diablo 4: Musuh baru
Seperti yang terungkap dalam Update tiga bulanan pada Juni, ada sejumlah besar makhluk menakutkan baru yang merobek tabir dan membuat jalan mereka untuk menaklukkan bumi.

Dari Blood Bishop yang cantik hingga mayat laba-laba yang mengerikan. Fans dapat melihat beberapa musuh terbaru Diablo 4 di sini.

Sistem Paragon baru
Dalam posting akhir tahun yang ditambahkan ke blog Diablo 4 Blizzard, tim developer memberikan pembaruan tentang rencananya untuk mekanisme leveling permainan akhir judul. Seperti Diablo 3, Diablo 4 akan menggunakan sistem Paragon setelah pemain mencapai batas level lunak. Namun, sistem Paragon Diablo 4 akan berbeda dengan Diablo 3.

Setelah pemain mencapai level 50, karakter mereka akan mulai naik level secara berbeda, seperti di Diablo 3, meskipun kali ini pemain akan dapat mengakses Papan Paragon baru. Ini terlihat sedikit seperti kotak bola Final Fantasy X, dan akan memungkinkan pemain untuk mengakses opsi dan kekuatan penyesuaian baru yang mungkin belum tersedia sebelum mencapainya.

Pemain akan mengaktifkan ubin digital yang akan memberikan buff dasar, atau peningkatan yang sangat kuat, dengan beberapa bahkan menawarkan soket untuk mesin terbang di antara hadiah lainnya. Mesin terbang ini juga dapat ditingkatkan dan diratakan, memungkinkan karakter itu tumbuh lebih kuat dari waktu ke waktu.

Pemain dapat mengisi Paragon Board, tetapi ini bukanlah akhir dari peningkatan pasca-permainan. Begitu mereka mencapai tepi papan, ubin di sekeliling akan berfungsi sebagai pintu gerbang ke Paragon Board baru, yang berarti karakter dapat dinaikkan lebih jauh. Paragon Board berikutnya mungkin menawarkan lebih banyak hadiah, dengan beberapa termasuk ubin ajaib, langka, dan legendaris untuk ditemukan.

Blizzard mengatakan bahwa, “Hasil yang diinginkan adalah serangkaian bonus yang dipersonalisasi yang akan memberdayakan Anda di sini dan menghormati dedikasi pemain untuk kemajuan mereka, yang akan tetap menyenangkan untuk diubah dan disesuaikan melalui banyak permainan.” Pengembang berharap bahwa sistem ini akan menawarkan “kedalaman dan replayabilitas yang lebih” daripada sistem Paragon Diablo 3, yang hanya menawarkan cara lain untuk naik level.

Buat para fans Diablo yang ingin mengetahui update terkini bisa pantau posting terbaru Quarterly December di SINI.

Ikuti terus berita Games dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Pria Ini Tega Habisi Rekannya Gara-Gara Debat Soal Looting di Game Diablo 2

error: Content is protected !!