Pac-Man 99 Akan Berhenti Beroprasi Akhir Tahun ini

Pac-Man 99 Akan Berhenti Beroprasi Akhir Tahun ini

korannews.com – Pac-Man 99 merupakan gim online multiplayer yang mengusung konsep Pac Man arcade klasik dan battle royale, namun setelah setelah 3 tahun beroprasi gim tersebut akan dihilangkan dari keanggotaan Nintendo Switch Online.

Nintendo sendiri telah mengkonfirmasi rencana untuk menutup judul Switch battle royale gratis untuk dimainkan Pac-Man 99. Gim tersebut diluncurkan pada tahun 2021 lalu sebagai pengganti Super Mario Bros. Menurut Nintendo, fitur-fiturnya akan mulai ditutup mulai Agustus sebelum seluruh judul dihapus dari eShop pada bulan Oktober.

“Pada tanggal 08/10/2023, layanan online untuk PAC-MAN 99 akan berakhir dan game ini tidak akan tersedia lagi sebagai bagian dari keanggotaan Nintendo Switch Online,” tulis keterangan akun Twitter resmi @NintendoUK pada hari rabu (17/05/2023).

Pada 8 Agustus mendatang opsi untuk membeli tema khusus akan dihapus dari permainan. Lalu, sebulan kemudian, pada 8 September, pemain tidak akan lagi dapat membeli salah satu DLC Pac-Man 99 dan baru pada 8 Oktober, permainan akan dihapus sehingga semua layanan online akan berakhir.

Kendati demikian, Nintendo telah mengkonfirmasi bahwa mode permainan DLC berbayar CPU Battle, Blind Time Attack dan Score Attack akan tetap tersedia untuk dimainkan setelah permainan utama dihapus karena mereka bekerja secara offline. Tema kustom berbayar juga dapat dilihat secara offline dan konten apa pun yang dibeli dapat diunduh ulang setelah penutupanac-Man 99.

Sayangnya, pihak Nintendo belum memberikan alasan dari berkahirnya gim tersebut. Judul Battle royale Super Mario Bros. 35 diluncurkan pada tahun 2020 lalu sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-35 untuk game Mario asli. Kemudian, versi yang dikerjakan ulang dari side-scroller klasik memungkinkan 35 pemain untuk bersaing satu sama lain secara online, sampai satu pemain muncul sebagai Mario terakhir yang bertahan.

Namun, setelah itu dihapus dari daftar pada tahun berikutnya dengan peluncuran terbaru Pac-Man 99 tak lama kemudian. Kamu tidak perlu kawatir karena, Battle Royale Tetris 99 diluncurkan bersama Nintendo Switch pada tahun 2019 dan masih tersedia untuk dimainkan.

Tahun lalu, dilaporkan bahwa film live-action berdasarkan video game tercinta Pac-Man sedang dalam pengerjaan. Menurut The Hollywood Reporter, Bandai Namco Entertainment dan Wayfarer Studios sedang mengembangkan proyek baru tersebut.

error: Content is protected !!