OneDrive for Bussiness Dapatkan Akses Unduh Berkas dari Edge

OneDrive for Bussiness Dapatkan Akses Unduh Berkas dari Edge

korannews.com – Microsoft kini kembali memberikan fitur tambahan untuk mereka yang menggunakan layanan OneDrive, di mana khusus untuk versi bisnis maka pengguna akan mendapatkan fasilitas untuk mencadangkan data langsung dari OneDrive dan juga Edge, Sabtu (11/03).

OneDrive merupakan salah satu program dari Microsoft yang menawarkan kelebihan sebagai layanan penyimpanan berbasis Cloud, layanan ini juga diberikan untuk mereka yang ingin menyimpan data dalam jumlah yang besar. Kini perusahaan kembali lagi meningkatkan layanan OneDrive untuk versi bisnis.

Bagi Anda yang menggunakan versi bisnis dari OneDrive, maka nantinya Microsoft akan memberikan dukungan fitur untuk menyimpan berkas yang telah diunduh secara otomatis ke OneDrive. Akses ini bisa didapatkan oleh mereka yang menggunakan akses OneDrive for Bussiness di Mobile Apps.

OneDrive for Bussiness Mobile App

Seperti yang terlihat melalui gambar di atas, nantinya ketika pengguna mengunduh sebuah berkas baik itu dokumen, audio, video dan gambar maka secara otomatis akan muncul sebuah pemberitahuan mengenai lokasi penyimpanan yang Anda inginkan. Nantinya Anda bisa langsung menyimpannya melalui penyimpanan lokal maupun OneDrive.

“This new method of saving files joins other Edge data security measures such as the Edge mobile app’s coverage under Intune’s App Protection Policy (APP) and its limited sharing of browser data only to other protected Microsoft 365 apps, such as Outlook and One Drive.”

Tetapi, untuk dapat menggunakan fitur ini maka Anda harus menggunakan OneDrive for Bussiness dan juga versi Azure Active Directory, ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk sistem penyimpanan di OneDrive, bukan begitu?

Untuk mencoba fitur ini, maka pengguna harus masuk menggunakan akun Azure IDE, pilih admin menjadi Intune kemudian pilih App Protection Policy untuk penggunanya. Atur Save Copies or Org Data sebagai Block. Selanjutnya pengguna harus memilih Allow untuk OneDrive yang bisa dilakukan secara manual.

Pengembangan fitur baru ini mendapatkan dukungan dan respons yang baik dari komunitas, di mana ada banyak komentar yang memuji peningkatan layanan dari Microsoft yang satu ini.

“This is a great improvement. Another requirements is ability to view and watch contents directly in the Microsoft Edge. For example, consider a user visiting SharePoint or OneDrive for Business and in many cases they don’t want to download anything but rather just view it , in format of PDF, Word, PowerPoint, Excel or OneNote. There should be better integrity for these viewers to eliminate need to downloading files.” Tulis salah satu pengguna OneDrive.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Exit mobile version