Moonton Resmi Umumkan Kamboja Jadi Tuan Rumah MSC 2023

Moonton Resmi Umumkan Kamboja Jadi Tuan Rumah MSC 2023

korannews.com – Moonton akhirnya resmi mengumumkan Kamboja sebagai tuan rumah MSC 2023. Kabar soal penyelenggaraan turnamen Mobile Legends antar tim-tim Asia ini sejatinya memang sudah beredar usai gelaran M4 World Championship di Jakarta pada Januari lalu. Kamboja resmi menjadi tuan rumah MSC 2023 yang digelar pada 10 Juni mendatang. Pengumuman ini disampaikan lewat akun Instagram MPL Indonesia, Selasa (14/3).

Moonton selaku developer dan publisher Mobile Legends Bang-Bang tampaknya akan gencar menggelar turnamen resmi di tahun ini. Selain MPL (MLBB Professional League) untuk tingkat negara, para penggemar akan dimanjakan dengan agenda turnamen yang menarik.

MSC atau Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) awalnya turnamen bertaraf regional yang ditujukan untuk tim SEA dan Asia. Namun seiring perkembangan, Moonton menambahkan tiga region baru yakni Amerika Utara, Timur Tengah dan Afrika Utara, dan Turki. MSC pun menjadi turnamen internasional tengah musim atau mid season layaknya MSI di scene League of Legends.

MSC 2023 Kamboja akan diikuti 12 tim. Tahun ini ada tiga tambahan tiga region baru yakni Amerika Utara, Timur Tengah dan Afrika Utara, dan Turki.

Dengan tambahan tiga region dipastikan persaingan di MSC 2023 akan semakin sengit dan ketat. Bahkan bisa dibilang spketrum turnamen ini menjadi miniatur dari M-series , kejuaraan dunia MLBB.

MSC 2023 akan dibuka dengan regular season dijadwalkan mulai pada 10-18 Juni 2023, sedangkan untuk knockout stage akan berjalan selama tiga hari dari 15-17 Juni mendatang. Dua tim terkuat akan bertemu di Grand Final pada 18 Juni 2023.

Tim Indonesia dan Filipina memiliki hak istimewa dengan mendapatkan dua slot untuk tim pemenang dan runner-up MPL sedangkan untuk region lainnya hanya mendapat satu slot.

Sebagai info untuk kamu, RSG PH menjadi juara turnamen tahun lalu. Tim asal berhasil mengalahkan RRQ Hoshi di babak Grand Final.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Terungkap! Ini Bocoran Skin Starlight Mobile Legends April 2023

Exit mobile version