Microsoft Rilis Pembaruan untuk Insider Canary

Microsoft Rilis Pembaruan untuk Insider Canary

korannews.com – Windows 11 Insider Canary merupakan Channel baru dari Insider Program, yang mana akan bergabung bersama versi Insider Dev, Beta dan Stable hingga Release Preview. Kini mereka mendapatkan pembaruan untuk pertama kalinya dengan menghadirkan Build OS 25314, Jumat (10/03).

Kemarin Microsoft akhirnya secara resmi telah memperkenalkan Windows 11 Insider Canary yang akan bergabung menjadi versi Build Channel di Insider Program Windows 11. Akhirnya kini mendapatkan pembaruan pertama kalinya dengan menghadirkan dukungan versi Build OS 25314.

Di Windows 11 Insider Canary ini juga Microsoft akhirnya merilis dukungan fitur terbaru dengan menghadirkan fitur Access Key ke dalam XAML Context Menu di File Explorer. Pengguna kini bisa melihat beberapa konteks dengan hanya perlu mengaksesnya menggunaka Keyboard.

Tetapi, fitur yang satu ini hanya berlaku digunakan untuk mereka pengguna File Explorer versi WinUI 2, karena saat ini Microsoft tengah mengubah komponen mereka di File Explorer menjadi versi WinUI 3 atau Windows App SDK.

Peningkatan paling besar lainnya di Windows 11 Insider Canary ini ialah pada fitur File Recommendations yang hadir di File Explorer yang mana kini telah diberikan rekomendasi berkas melalui laman Home.

Selain itu, sebagai catatan Microsoft akan mulai menggunakan nama Build OS dari Insider Canary menjadi versi 25000 Series, yang mana sebelumnya digunakan di Insider Dev Channel. Insider Dev Channel telah resmi dipindahkan ke 23000 Series untuk Build OS-nya.

“As a reminder, Windows Insiders who were previously in the Dev Channel on 25000 series builds are being moved to the new Canary Channel. This migration continues to happen in the background, but if you are on Build 25309 and haven’t been moved to the Canary Channel yet, you can either wait to be moved or move yourself to the Canary Channel on your own via Settings > Windows Update > Windows Insider Program to receive Build 25314 today. If you would like to move back to the Dev Channel, you can follow these instructions to do a clean installation of Windows 11 and then re-join the Dev Channel to receive 23000 series builds in this channel going forward.”

Untuk mendapatkan akses dari Windows 11 Insider Canary, maka Anda bisa melakukan Clean Installation yang dibagikan oleh Microsoft melalui laman resmi mereka berikut.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Exit mobile version