Mengenal Genshin Impact, Game Bertema Open-World yang Masih Populer

Mengenal Genshin Impact, Game Bertema Open-World yang Masih Populer

korannews.com – NESABAMEDIA.COM – Apakah Anda tahu game yang populer saat ini? Game tersebut adalah Genshin Impact. Game online dari miHoYo ini secara resmi diperkenalkan pada 28 September 2020.

Sejak pertama kali diperkenalkan, game ini langsung mendapatkan banyak respon positif. Hal ini karena sudah banyak orang yang tidak sabar menanti Genshin Impact dan ingin memainkannya. Bahkan hingga sekarang orang-orang yang mengunduh game ini jumlahnya lebih dari 17 juta di Play Store.

Sebuah angka yang sangat fantastis mengingat usia dari Genshin Impact masih belum genap satu tahun. Game ini bukan hanya bisa Anda mainkan di perangkat Android.

Anda yang saat ini menggunakan perangkat dengan OS iOS, Windows, dan bahkan Anda yang memiliki konsol PS4 pun juga bisa memainkannya. Akan tetapi, jika Anda ingin memainkan Genshin Impact di PS4, maka sebelumnya Anda harus membeli starter pack seharga Rp. 150.000.

Mengenal Game Genshin Impact

Genshin Impact merupakan game bertipe open-world. MiHoYo selaku developer dari Genshin Impact menyediakan game ini untuk para pengguna Android, iOS, Windows, dan bahkan PS4. Bagi Anda yang menggunakan Android, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store. Hanya saja Anda perlu menyiapkan kuota internet untuk mengunduh Genshin Impact. Di sini Anda akan berada di sebuah dunia fantasi.

Genshin Impact merupakan game yang bisa dimainkan secara online. Salah satu fitur andalannya game ini adalah multiplayer. Fitur atau mode ini membuat Anda bisa bermain bersama teman-teman Anda dengan jumlah maksimal 4 orang. Salah satu alasan mengapa Genshin Impact langsung banyak yang menyuikainya adalah karena game ini menerapkan uang virtual dan juga gatcha.

Para pemain tertarik untuk membagikan gatcha tersebut ke berbagai media sosial. Inilah yang kemudian membuat game Genshin Impact semakin viral dan semakin membuat orang penasaran ingin memainkannya. Sejauh ini, game open world ini telah menjelma sebagai salah satu game paling sukses di tahun 2020. Jika kita hitung mulai September 2020, game ini diketahui telah berhasil mendapatkan keuntungan mencapai US$140 juta.

Akan tetapi, ditengah kesuksesan yang dirasakan oleh Genshin Impact, ada saja orang yang berusaha mengaitkan game ini dengan BOTW atau Breath of the Wild. Jika diperhatikan memang kedua game ini memiliki tampilan visual yang hampir sama. Anda bisa melihatnya pada sisi karakter, environtment, monster, dan lain-lain. Kemiripan inilah yang kemudian banyak dibicarakan.

Meskipun begitu, jika Anda lebih jeli dan mau melihatnya secara lebih detail maka sudah jelas Genshin Impact memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan BOTW. Salah satu perbedaan yang terlihat jelas adalah mengenai jumlah karakter yang lebih banyak dibandingkan dengan BOTW.

Itulah informasi singkat mengenai game Genshin Impact. Jika tertarik, silakan mainkan dan rasakan betapa serunya game yang dibuat oleh developer asal China tersebut. Anda bisa berjam-jam memainkan Genshin Impact.