Kairi Tolak Tawaran Menjadi WNI Untuk Bela Timnas MLBB di SEA Games 2023, Ini Alasannya!

Kairi Tolak Tawaran Menjadi WNI Untuk Bela Timnas MLBB di SEA Games 2023, Ini Alasannya!

korannews.com – Kairi mengaku pernah tolak tawaran untuk menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia di SEA Games Kamboja 2023 karena alasan ini.

Kairi merupakan jungler ONIC Esports yang sudah membela tim landak kuning ini selama 2 season dan meraih kesuksesan.

Namun prestasi di timnya tersebut tidak seimbang dengan prestasi untuk membela negaranya, Filipina karena terhalang sistem seleksi tim yang ada.

Belum pernah bela Filipina, ternyata Kairi sebutkan pernah ditawari beberapa kali untuk membela Timnas Indonesia dan menjadi WNI namun ia tolak, kira-kira apa alasannya?

Alasan Kairi Tolak Tawaran Untuk Bela Indonesia di SEA Games Kamboja 2023

Pada salah satu video di kanal Youtube Bon Chan, yang memiliki konsep carpool bersama Renejay, Edward, dan Kairi banyak perbincangan antara mereka berempat.

Pada saat itu juga Kairi bercerita bagaimana ia pernah ditawari untuk menjadi Warga Negara Indonesia dan menjadi jungler Timnas Indonesia di SEA Games Kamboja 2023.

Tawaran itu datang beberapa kali namun ia tolak karena syarat yang harus dipenuhi yang menurutnya sulit yaitu harus tinggal di Indonesia minimal 5 tahun.

“Mereka sebenarnya ingin aku jadi orang Indonesia, ya (Indonesia ingin menaturalisasi aku), (syaratnya) Aku harus menjadi orang Indonesia untuk 5 tahun, itu sangat sulit makanya aku enggak mau.

Aku enggak tau kalau itu serius apa enggak, tapi aku ditawari beberapa kali. Mereka mengatakan medali silver sudah pasti di tangan jika aku nantinya jadi WNI.” ungkap Kairi

Namun sayang semuanya sudah terjadi dan Kairi telah menolak tawaran itu dan memilih untuk tidak terlibat di SEA Games Kamboja 2023.

Jika Filipina masih menggunakan sistem yang sama maka akan sulit bagi Kairi untuk dapat membela Filipina di SEA Games kedepannya.

Seperti yang pernah diceritakan oleh Baloyskie, beberapa pemain ONIC PH pun sudah sempat mendaftarkan diri untuk mewakili Timnas MLBB Filipina.

Hanya saja ternyata mereka telat mendaftarkan diri, ditambah ada jadwal yang bentrok juga dengan MPL Indonesia, tempat mereka bertanding saat ini.

Jika hal ini terjadi di SEA Games 2023 maka kita dapat melihat bagaimana trio strong ONIC mengisi lineup Indonesia dan mungkin meraih hasil yang jauh lebih baik.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Tags

Share this Article

error: Content is protected !!