Ini Cara Supaya Orang Tak Bisa Chat WA ke Kita Tanpa Blokir

Ini Cara Supaya Orang Tak Bisa Chat WA ke Kita Tanpa Blokir

Ini Cara Supaya Orang Tak Bisa Chat WA ke Kita Tanpa Blokir

korannews.com – Bagi sebagian orang, mungkin pernah merasa terganggu dengan chat masuk dari nomor WhatsApp (WA) yang tidak dikenal, ataupun dari orang yang tidak diinginkan.

Nah, untuk mengantisipasinya, ada cara yang bisa dilakukan agar orang tidak bisa chat tanpa harus memblokir nomor tersebut.

Caranya yakni dengan memanfaatkan fitur arsip atau Archive di WhatsApp. Dengan mengikuti cara ini, Anda tidak akan lagi mendapatkan chat tanpa perlu repot memblokir nomornya.

Cara kerja fitur arsip yakni dapat membuat chat kontak dalam keadaan diarsipkan atau mute. Melalui fitur arsip pesan ini, chat WhatsApp dari orang yang dianggap mengganggu dapat diarsipkan.

Dengan kata lain, fitur ini memberi kemudahan untuk menyembunyikan chat individu maupun grup dari daftar obrolan.

Setelah fitur diaktifkan,chat dari kontak tertentu dapat dibisukan meski ada pesan baru yang masuk. Semua pesan tetap akan dalam keadaan diarsipkan dan tersimpan secara permanen.

Selain itu, pengguna juga tidak akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan saat ada chat baru yang dikirimkan. Notifikasi baru akan muncul saat nama pengguna di-mention dan pesan dibalas.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

WhatsApp mengembangkan kemampuan fitur arsip dari yang sudah hadir sebelumnya. Yakni utas chat individu serta grup yang diarsipkan akan masuk ke akun pengguna.

Pihak WhatsApp mengatakan fitur arsip saat ini memiliki lebih banyak kontrol atas kontak masuk. Jika Anda ingin menggunakan fitur ini, lebih dulu masuk ke menu Chat lalu akses opsi Keep Chat Archived.

Exit mobile version