Ingin Dapat Cuan dari Youtube, Coba Lakukan Cara Ini

Ingin Dapat Cuan dari Youtube, Coba Lakukan Cara Ini

korannews.com – Youtube merupakan sebuah situs web berbagi video yang populer. Seiring perkembangan zaman, selain sebagai media hiburan, Youtube menjadi platform bagi masyarakat untuk mengetahui informasi terkini.

Saat ini semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa menggunakan Youtube untuk menonton ataupun mengunggah video.

Apabila telah memiliki akun Youtube, maka anda tinggal ikuti saja langkah-langkah dibawah ini untuk mendapatkan uang :

1. Membuat video Youtube yang kreatif

Kamu bisa membuat video Youtube dengan tema yang kreatif dan unik. Video tersebut harus ditonton dari awal hingga akhir tayangan. Setelah itu dibagikan kembali oleh orang-orang, hingga akhirnya menjadi konten video viral yang akan menghasilkan uang.

Beberapa ide konten Youtube populer yang bisa menjadi rekomendasi kamu seperti daily vlog, mukbang (Sebuah penyiaran audiovisual daring di mana seorang pemandu acara memakan sejumlah besar makanan saat berinteraksi dengan para penonton daring), kecantikan, unboxing, podcast, tips dan trik serta masih banyak ide konten Youtube menarik yang lainnya.

2. Memasang iklan dengan Adsense

Apabila pihak Youtube telah menyetujui channel anda, maka anda perlu menautkan akun adsense untuk memilih iklan apa saja yang sesuai dengan video anda.

Dengan cara ini, penonton video di channel Youtube anda akan melihat iklan sebelum video dimulai. Jadi untuk mendapatkan uang melalui cara ini tergantung pada berapa banyak orang yang menonton iklan tersebut sampai selesai.

3. Menjual produk atau jasa sendiri

Apabila channel Youtube anda sudah memiliki subscriber dengan jumlah yang banyak, maka anda bisa mencoba untuk menjual produk atau jasa apa saja melalui Youtube.

4. Affiliate link

Affiliate link adalah sistem bisnis yang mengharuskan anda untuk memasang link tertentu di deskripsi video. Sehingga ketika orang lain mengklik dan membeli produk dari situs tersebut, maka anda akan mendapatkan komisi.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Youtube yang harus anda ketahui, sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun perlu diingat ya, jika dibutuhkan konsistensi untuk mengembangkan channel Youtube anda agar berhasil mendatangkan uang. Selamat mencoba! [Jeffry francisco]

error: Content is protected !!