IESF World Esports Championship 2022 MLBB: Tekuk Kamboja, Indonesia ke Gand Final!

IESF World Esports Championship 2022 MLBB: Tekuk Kamboja, Indonesia ke Gand Final!

korannews.com – International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship nomor Mobile Legends telah memasuki hari keempat. Delapan negara berpartisipasi di nomor MLBB yaitu Kamboja, Namibia, Malaysia, Vietnam, Slovenia, Argentina, Indonesia dan Filipina mulai bertanding pada 3 hingga 11 Desember 2022.

WEC 2022 Mobile Legends akan menggunakan sistem Double Elimination.Setiap tim langsung masuk ke dalam sistem playoff yang terbagi menjadi Upper dan Lower Bracket.

Performa Timnas MLBB Indonesia mulai diuji di hari keempat. Sukses mengalahkan Filipina dan Argentina, tim Merah Putih mengadapi Kamboja di final Upper Bracket pada Selasa (6/12).

Berikut update hasil pertandingan dan bracket IESF World Esports Championship Mobile Legends.

Comeback, Indonesia Tekuk Kamboja 2-1.

Semua kemampuan para pemain diuji. Indonesia (yang diwakili EVOS) melawan Kamboja (Impunity KH) beradu strategi, skill, mental, makro, sampai mekanik. Sebuah pertarungan yang luar biasa emosional pun terjadi. Beruntung, Timnas MLBB Indonesia memperlihatkan pengalamannya. Meski kalah di game pertama, mereka belajar dan bangkit pada game kedua serta ketiga.

Pertandingan super keras terjadi di game pertama. Indonesia maupun Kamboja memperlihatkan gameplay luar biasa. Indonesia agaknya kalah secara draft, yang berbuntut kesulitan di late game. Sepertinya Branz dkk juga agak berada di bawah tekanan, besar kemungkinan menyadari kesalahan draft dan sulit untuk mencari jawaban untuk ketika kedisiplinan dan konsentrasi gagal diperlihatkan.

Indonesia beberapa kali mendapat momen comeback, tapi overcommited sehingga gagal membaca power lawan di momen tertentu. Tazz dengan hero Joy beberapa kali agak offside. Efek slow yang ada dari Lapu, Martis, hingga supress Kaja benar-benar menjadi masalah. Kamboja merebut game pertama 1-0.

Pada game kedua, Kamboja mengandalkan META kumpul (UBE) dengan draft pick dengan hero andalan Leomord, Angela, dan Faramis. Kamboja ingin memakai META kumpul (UBE) dengan memanfaatkan power dari Leomord. Lalu Hylos digunakan sebagai support ditambah ekstra damage dari Irithel.

Sementara Indonesia mengandalkan Kadita dengan burst early, ditambah combo Yu Zhong, Akai, dan Yve. Skema teamfight Kamboja gagal. Indonesia mematahkan META UBE dan menyamakan kedudukan 1-1 .

Pada game ketiga atau penentuan, kedua tim menggunakan kekuatan terbaiknya dan draft cukup seimbang. Sama-sama tanpa hero tier-SSS macam Joy, Kaja, dan Wanwan, kemampuan makro serta mekanik kedua tim sangat menentukan.

Draft cukup seimbang. Timnas MLBB Indonesia memiliki komposisi hero yang lebih agresif: Mathilda, Leomord, sampai Yve. Sedangkan Kamboja mencoba bermain power yang lebih besar dengan Yu Zhong, Valentina, Martis, Beatrix, dan Lolita.

Memasuki late game war di area lord, Kamboja siap setup untuk war namun abai dengan laning yang kurang bagus. Saykots dengan hero Masha melakukan split dan merusak konsentrasi. Kamboja mendapat lord, tapi kehilangan dua pemain. Indonesia lakukan straight push dan memastikan tempat di grand final.

Setelah turun ke Lower Bracket, timnas MLBB Filipina harus melawan perwakilan Argentina. OhMyV33NUS dkk mampu menang 2 vs 0 melawan Argentina dan berhak melaju ke Semifinal Lower Bracket melawan Malaysia.

Jika Indonesia menang melawan Kamboja pada hari ini, Saykots dkk bakal melaju ke Grand Final. Berikut update hasil pertandingan IESF World Esports Championship:

Day 1 (3 Desember 2022)

Namibia vs Kamboja: 0 vs 2 (Upper Bracket)
Malaysia vs Vietnam: 2 vs 0 (Upper Bracket)
Slovenia vs Argentina: 0 vs 2 (Upper Bracket)
Day 2 (4 Desember 2022)

Indonesia vs Filipina: 2 vs 0 (Upper Bracket
Namibia vs Vietnam: 0 vs 2 (Lower Bracket Round 1)
Slovenia vs Filipina: 0 vs 2 (Lower Bracket Round 1)
Day 3 (5 Desember 2022)

Kamboja vs Malaysia: 2 vs 1 (Semifinal Upper Bracket)
Indonesia vs Argentina: 2 vs 0 (Semifinal Upper Bracket)
Vietnam vs Malaysia: 0 vs 2 (Perempat final Lower Bracket)
Day 4 (6 Desember 2022)

Filipina vs Argentina: 2 vs 0 (Perempat final Lower Bracket)
Indonesia vs Kamboja: 2 vs 1 ( )
Malaysia vs Filipina: pukul 17.20 WITA atau 16.20 WIB (Semifinal Lower Bracket)

Demikianlah update hasil pertandingan IESF World Esports Mobile Legends, semoga saja timnas MLBB Indonesia dapat meraih hasil maksimal dan memperoleh juara pada kompetisi esports global bergengsi tersebut.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

IESF World Esports Championship 2022 MLBB: Indonesia vs Filipina 2-0

error: Content is protected !!