Hasil MPL ID S11 Week 5: RRQ vs ONIC, Sang Raja Hentikan 9 Win Streak Raja Galaksi

Hasil MPL ID S11 Week 5: RRQ vs ONIC, Sang Raja Hentikan 9 Win Streak Raja Galaksi

korannews.com – RRQ keluar sebagai pemenang laga “royal derby” atas Onic Esports di hari pertama minggu ke-5 MPL ID S11, Jumat (17/3). Sempat bermain sama kuat di dua game, RRQ memastikan kemenangan 2-1. Debut manis bagi Bangduk (Nasi Uduk) yang baru saja didapuk sebagai coach RRQ. Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor win streak Onic di sembilan laga MPL ID musim ini.

Ratusan fans dan suporter kedua tim berduyun-duyun tiba di Menara Kuningan untuk menyaksikan laga bertajuk “royal derby” atau duel sesama tim “raja”. Setelah laga Geek Slate vs Evos dan Aura vs Bigetron, partai RRQ vs Onic menjadi big match yang dinantikan dan mendebarkan.
Betapa tidak? Kubu Kingdom (suporter RRQ) sedikit cemas menyusul hasil minor tiga kekalahan beruntun yang diderita RRQ di pekan sebelumnya. Sementara optimisme bergelora dari para SONIC, fans Onic. Maklum, hingga empat pekan, tim berlogo “landak kuning” berjuluk Raja Galaksi belum terkalahkan. Bagaimana jalannya duel sarat gengsi ini? Berikut highlight pertandingan RRQ vs Onic di week 5 MPL ID S11.

Bangduk sebagai coach tampaknya mempercayakan komposisi RRQ di awal musim ini dengan Alberttt, Vyn, Clayyy, Skylar, dan Lemon. Sementara coach Yeb bersama Adi (Acil) tampaknya tak terlalu banyak engutak-ngutik formasi Butts, CW, Kiboy, Kairi dan SanZ, yang sudah meraih 9 kemenangan beruntun.

Game 1
RRQ: Albertt (Paquito), Clay (YVE), Lemon (Gloo), Skylar (Claude), Vynn (Khufra)
ONIC: CW (Betrix), (Butts) Arlott, Kairi (Hayabusa), Sanz (Pharsa), Kiboy (Kaja),

Skylar dan CW berduel di goldlane, Lemon dan Butss di EXP lane. Kedua tim bermain safe dan disiplin, RRQ berhasil merebut objective turtle pertama dengan zoning yang baik. RRQ mulai agresif dan mengejar Sanz. Sementara Onic meredam Skylar yang mulai unggul. Albertt dan Kairi masih mengawal area hutan (jungle)
Kiboy sebagai roamer mulai meningkatkan tempo permainan. Kombinasinya dengan Kairi berhasi mendapatkan beberapa keuntungan hingga keadaan mulai kembali berimbang.
Terbukti, meski merebut dua lord, RRQ masih belum bisa merangsek ke base Onic. Laga semakin sengit hingga menuju menit ke-26. Dalam team fight, Lemon unjuk kemampuan zoning difollow up Clayyy yang sukses menumbangkan tiga pemain Onic Esports. Kairi dan SanZ berupaya mempertahankan base, namun RRQ ak terbendung dan merebut game pertama. 1-0 untuk sang raja. Clayyy dengan hero Yve sukses mengantongi title MVP di babak pertama laga MPL ID Season 11.

Game 2
Onic mengubah formasi dan META serta playstyle yang berbeda. CW mendapat back-up sementara SanZ bermain lebih waspada dibanding game pertama. Dengan draft pick yang unggul secara game progress, Onic memegang kendali dan owning. Kairi semakin menjelajah termasuk menarget Skylar yang dianggap sebagai core kekuatan RRQ.

Tak mampu menyusun serangan lebih lanjut, Onic langsung menumbangkan seluruh pemain rrq dan menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Kali ini, Sanz (Onic) dengan hero Pharsa berhasil mengantongi title MVP pada babak kedua.

Game 3
Jeda waktu agaknya digunakan kedua tim untuk reset. Di early game, Alberttt berhasil mendapat sejumlah keuntungan dan membawa RRQ unggul. Onic kesulitan dan tertinggal jauh dalam jumlah kill dan gold networth 4 ribu lebih.

RRQ semakin menekan pertahanan dan meruntuhkan base onic, dengan skor akhir 2-1. Lemon memang layak keluar sebagai MVP. Sang “alien” hadir di posisi dan waktu yang tepat pada moment krusial, baik saat maupun setelah team fight, termasuk juga menarget Sanz dan CW hingga tak berkembang.

Jadwal dan Hasil MPL ID S11 Week 5

Jumat, 16 Maret
Geek Slate 2 -0 Evos Legends – 14.00 WIB
Aura Fire 0- 2 Bigetron Alpha – 17.00 WIB
RRQ 2-1 Onic Esports – 20.00 WIB

Sabtu, 18 Maret
Bigetron Alpha vs Evos Legends – 11.00 WIB
Alter Ego vs Onic Esports – 14.00 WIB
Rebellion Zion vs Geek Slate -17.00 WIB
Aura Fire vs RRQ – 20.00 WIB

Minggu, 19 Maret
Rebellion Zion vs Alter Ego – 15.00 WIB
Onic Esports vs Aura Fire – 18.00 WIB

Onic Esports akan diuji Alter Ego sementara RRQ menghadapi Aura Fire pada Sabtu besok. Sejumlah pertandingan lainnya juga akan berpengaruh untuk menentukan tim mana yang akan lolos ke playoff. Pertanyaan yang menarik, tim manakah yang tidak akan lolos? Meihat statistik hingga pekan ke-5, Aura Fire tampaknya memang harus melupakan musim ini. Tim berlogo “Naga Merah” baru mencatat satu kemenangan dari sembilan laga.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

2 Pemain MPL ID yang Sudah Jadi Pro Player Sejak Masih Sekolah

Exit mobile version