Hasil M4 MLBB: RRQ Hoshi vs Echo 1-3, All Filipina di Final!

Hasil M4 MLBB: RRQ Hoshi vs Echo 1-3, All Filipina di Final!

korannews.com – Awan kelabu memayungi fans MLBB Indonesia setelah RRQ Hoshi takluk 1-3 dari Echo Esports di final Lower Bracket M4 MLBB, Sabtu (14/1). Dengan hasil ini, Echo Esports akan kembali berlaga menghadapi sesama tim Filipina yakni Blacklist International yang juga berstatus juara bertahan.

Dua wakil Indonesia yakni RRQ Hoshi dan Onic Esports sudah harus saling berhadapan di semifinal lower bracket. Laga ‘royal derby’ MPL ID dimenangkan RRQ Hoshi dengan skor 3-0. Selanjutnya tim “Raja dari segala raja” menghadapi Echo Esports untuk memperebutkan satu tempat di grand final.

Game 1 M4 Mobile Legends RRQ Hoshi Vs ECHO
RRQ Hoshi: Albertt (Martis), Clayy (Yve), R7 (Lapu lapu), Skylar (Beatrix), Vynn (Grock)
ECHO: Sanford (Yu Zhong), Karltzy (Barats), Sanji (Kadita), Bennyqt (Harith), Yawi (Kaja)

ECHO tak mengubah game style yang menjadi ciri khas mereka, agresif menyerang dengan positioning solid. KartlTzy jungler Echo memang dikenal dengan pergerakan gesit dan tajam. RRQ Hoshi tetap menjaga keseimbangan meski tertinggal dari jumlah kill secara mencolok.
Hingga mid game, Echo berhasil mengamankan dua Lord berturut-turut. Cepat dan taktis, setelah unggul di berbagai departemen, Echo gelar team fight dan RRQ Hoshi mau tidak mau harus commit. Echo akhirnya merangsek base RRQ di menit ke-15 dan merebut game pertama.

Game 2 M4 Mobile Legends RRQ Hoshi Vs ECHO
RRQ Hoshi: Albertt (Karina), Clayy (Yve), R7 (Yu Zhong), Skylar (Broady), Vynn (Diggie)
ECHO: Sanford (Grock), Karltzy (Chou), Sanji (Valentina), Bennyqt (Karrie), Yawi (Hilda)

RRQ Hoshi menurunkan draft pick yang cukup versatile dan ampuh mengantisipasi permainan cepat dan agresif Echo. Albertt sukses mendapatkan first blood, diikuti follow up bagus oleh Skylar.
RRQ Hoshi rebut turtle dan lord semakin unggul. Agaknya, hanya blunder saja yang bisa membalikkan keunggulan RRQ Hoshi. Namun, Albertt dan Vynn terus menjaga composure sambil terus push di setiap lane.
RRA Hoshi akhirnya merangsek base lawan di menit 13, dengan 15 kill sementara Echo 6 kill.

Game 3 M4 Mobile Legends RRQ Hoshi Vs ECHO
RRQ Hoshi: Albertt (Hayabusa), Clayy (Yve), R7 (Yu Zhong), Skylar (Beatrix), Vynn (Grock)
ECHO: Sanford (Lapu2), Karltzy (Akai), Sanji (Pharsa), Bennyqt (Karrie), Yawi (Atlas)

Permainan berlangsung cukup berimbang di early game. Moment penentuan tercipta saat kontes lord pertama di menit 10. Echo sukses menumbangkan tiga hero RRQ Hoshi.
Di menit ke-16, setelah mendapatkan Lord yang kedua, ECHO lancarkan snowballing dan menghancurkan base turet RRQ. Skor menjadi 2-1 untuk kemenangan ECHO.

Game 4 M4 Mobile Legends RRQ Hoshi Vs ECHO
RRQ Hoshi: Albertt (Karina), Clayy (Faramis), R7 (Glo), Skylar (Irithel), Vynn (Franco)
ECHO: Sanford (Lapu2), Karltzy (Akai), Sanji (Pharsa), Bennyqt (Karrie), Yawi (Chou)

ECHO kembali bermain agresif sejak menit awal. Strategi knocking ini memang cukup merepotkan setiap lawan, untuk bisa memilih commit war atau kehilangan objective. Dengan kata lain, adu skill mekanik juga prlu positioning dan rotasi yang pas secara timing.

Perebutan lord pertama di meit 10 jadi moment penentuan sehingga ECHO mulai unggul dan meruntuhkan outer turret. Alberttt dan R7 sempat ter-pick off membuat RRQ Hoshi harus mundur setapak. ECHO berbalik unggul di lane terus melakukan push. RRQ Hoshi masih sanggup meladeni dan memang masih punya potensi comeback. ECHO masih belum bisa end game meski semua inner turret RRQ Hoshi runtuh. Perlawanan Albertt dkk akhirnya usai di menit ke-18, ECHO menyudahi permainan RRQ, skor menjadi 3-1 untuk melaju ke grand final.

Respek dan salut tetap harus dilayangkan kepada RRQ Hoshi. Yup, meski mereka gagal mencapai laga final namun perjuangan skuad asuhan coach Acil, Arcadia dan Fiel tetaplah harus diapresiasi. Dua wakil Indonesia harus puas finish di urutan 3 & 4 pada Kejuaraan Dunia Mobile Legends M4.

Exit mobile version