Harumkan Nama Bangsa, Doni Juara eJ League Thailand SEA Championship 2022

Harumkan Nama Bangsa, Doni Juara eJ League Thailand SEA Championship 2022

korannews.com – Doni berhasil keluar sebagai juara eJ League Thailand SEA Championship 2022 usai menundukkan Jeans Jr (Thailand) dalam pertndngan fnal efoootball pada Sabtu (17/12). Sempat tertinggal di match pertama, Doni bangkit dan merebut dua match berikutnya hingga menang skor 2-1 dalam seri BO3.

Turnamen eJ League Thailand SEA Championship 2022 diikuti negara di Asia Tenggara. Thailand sebagai tuan rumah lalu Indonesia, Vietnam dan Malaysia. Jeans Jr maju sebagai wakil Thailand setelah mengalahkan BEZT45 dan menjuarai Thailand Series.

Setelah babak penyisihan Group, emat pemain maju ke babak semifinal. Jenas Jr (Thailand), Doni (Indonesia), Quang Barca (Vietnam) dan JDT Haikal (Malaysia).

Hasil pembagian klub yang akan dimainkan setiap pemain:

Doni (Indonesia) Avispa Fukuoka

JDT Haikal (Malaysia) Kyoto Sanga

Quang Barca (Vietnam) Kawasaki Frontale

Jeans Jr (THailand) Sanfreece Hiroshima

Jeans Jr berhasil menang atas JD Haikal dan Doni menang atas Quang Barca. Partai grand final pun mempertemukan Jeans Jr (Thailand) berhadapan dengan Doni (Indonesia).

Di babak final, Jeans Jr dengan klub Sanfreece Hiroshima berhasil memetik kemenangan 3-2 dalam laga 90 menit.

Doni berhasil bangkit dan merebut match kedua juga dengan skor 3-2.

Di match ketiga atau penentuan, Doni dan Jeans Jr sama-sama bermain ngotot dan lepas. Jual beli serangan tersaji dan kedua pemain beberapa kali melakukan perubaha atau penyesuaian formasi. Skor sama kuat di akhir babak pertama.

Di menit 61 Doni lakukan sedikit adjusment pada posisi formasi. Hasilnya pun moncer di menti 63, timnya Avispa berhasil mencetak gol dan unggul 2-1.

Gol itu menjadi penentu kemenangan bagi tim Doni. Jeans Jr terus melakukan gempuran namun tidak berhasil mencari gol penyeimban hingga peluit akhir di menit 90 plus ekstra time.

Dengan kemenangan ini, Doni berhak atas hadiah sebesar $1200 dollar, disusul Jeans 600 dollar, Quang Barca 300 dollar dan Haikal 150 dollar.

Selamat dan terima kasih kepada Doni yang telah berjuang dan mengharmkan nama Indonesia di kancah efootball SEA Championship 2022.

Ikuti terus berita terbaru Games, esports dan Turnamen di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Elga Cahya (El Gacor) Bawa Indonesia Raih Juara eFootball di IESF World Esports Championship 2022 Bali

error: Content is protected !!