Harga Servis iPhone Naik, Ini 5 Cara Biar Baterai Awet!

Harga Servis iPhone Naik, Ini 5 Cara Biar Baterai Awet!

korannews.com – Baterai boros cukup menyebalkan untuk kita yang sering menggunakan HP dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan, terkadang kamu harus mengisi ulang baterai lebih dari satu kali, yang akhirnya mengganggu kegiatan sehari-hari.

Namun tenang, khusus untuk pengguna iPhone ada cara ampuh agar baterai tetap awet. Ini bisa dilakukan tanpa perlu ganti perangkat baru lagi.

Berikut 5 cara praktisnya, dirangkum dari Geeky Gadgets, Kamis (5/1/2023):

Apple sering membawa perbaikan masalah baterai pada iOS terbaru. Jadi pastikan untuk memperbaruinya saat update tersedia.

Cara untuk update iOS adalah masuk ke menu Settings > General > Software Updates > Download and Install.

Tampilan iPhone jadi salah satu biang kerok baterai iPhone terkuras habis. Jadi pastikan mengatur kecerahan layar atau aktifkan menu Auto-Brightness untuk membuat baterai awet.

Cara menyesuaikan kecerahan layar, masuk ke Settings lanjutkan dengan Display & Brightness. Kamu juga bisa mengaktifkan Auto-Brightness berdasarkan kondisi pencahayaan, atur dengan pengaturan terendah 30 detik.

Mematikan refresh aplikasi di background juga bisa jadi jawaban. Sebab beberapa aplikasi nyatanya tetap berjalan dan me-refresh di latar belakang secara otomatis.

Untuk mematikannya, buka Settings > General > Background App Refresh. Berikutnya matikan saklar di sebelah tiap aplikasi yang tidak diinginkan. Ingat, hanya lakukan ini pada aplikasi yang tidak memerlukan refresh di background.

Penyebab baterai boros karena layanan lokasi yang aktif pada beberapa aplikasi. Jadi matikan saja fitur ini, yakni dengan menuju ke Settings > Privacy & Security > Location Services. Berikutnya pilih aplikasi yang ingin fitur ini dimatikan.

Perlu dicatat, saat fitur dimatikan pada aplikasi maka dapat menghentikan fungsi aplikasi. Jadi hanya matikan layanan lokasi pada aplikasi yang memerlukan saja.

‘Pelaku’ yang membuat boros baterai lainnya adalah banyaknya push notifikasi. Jadi kurangi jumlah yang diterima oleh iPhone akan membuat baterai lebih awet digunakan.

Misalnya kamu mematikan fitur tersebut pada email, jadi tidak akan mendapatkan notifikasi sepanjang hari dan akan membuat masa pakai baterai lebih lama. Untuk menonaktifkan push notifikasi adalah dengan menuju ke Settings > Notifications, lalu pilih aplikasi yang diinginkan dan lanjutkan dengan mematikan toggle Allow Notifications.

error: Content is protected !!