Harga iPhone 15 Bakal Super Mahal, Yakin Mampu Beli?

Harga iPhone 15 Bakal Super Mahal, Yakin Mampu Beli?

Harga iPhone 15 Bakal Super Mahal, Yakin Mampu Beli?

korannews.com – Beberapa saat lalu, sempat ada kabar iPhone 15 yang akan dibanderol lebih murah. Hal ini untuk mendorong minat beli masyarakat menurun anjloknya penjualan iPhone 14 keluaran 2022.

Namun, bocoran terbaru justru menyebut sebaliknya. Apple dikatakan bakal mematok harga yang jauh lebih mahal untuk seri iPhone 15 yang dijadwalkan rilis akhir tahun ini.

Dalam laporan riset pekan ini dari analis Haitong International Securities, Jeff Pu, kenaikan harga iPhone 15 dipicu beberapa hal. Salah satunya adalah peningkatan hardware yang signifikan, dikutip dari HindustanTimes, Rabu (22/3/2023).

Bocoran yang beredar menyebut Apple akan meningkatkan material titanium pada lini teranyarnya. Selain itu juga akan ada tombol solid-state untuk volume up/down dan on/off yang lebih canggih dengan latensi rendah.

Chipset A17 Bionic juga menjadi salah satu peningkatan terbesar pada iPhone 15. Kabarnya, jeroan ini akan membuat performa HP flagship tersebut tak terkalahkan.

Belum jelas berapa kenaikan harga yang akan dipatok. Namun, menurut para analis, bisa jadi harga iPhone 15 Pro dan Pro Max lebih mahal sekitar US$ 200 (Rp 3 jutaan) dibandingkan saat ini.

Bahkan, ada desas-desus kalau harga varian iPhone Pro akan lebih dari US$ 1.000 (Rp 15 jutaan) untuk tipe paling murah. Jika benar, Ini adalah harga termahal sejak 2017 lalu.

Perlu dicatat, harga iPhone ketika masuk Indonesia akan jauh lebih mahal. Dibandingkan Singapura saja, harga iPhone di Indonesia biasanya naik 17,5% karena kena PPN.

Tingginya harga iPhone juga sepertinya menjawab riset analis yang menyebut pasar smartphone tahun ini akan beralih ke segmen premium. Ketidakpastian ekonomi membuat masyarakat rela bayar agak mahal untuk barang berkualitas yang lebih awet.

Apple belum buka suara soal bocoran ini. Kita tunggu saja.

error: Content is protected !!