Google Workspace Kini Semakin Mahal, Naikan Harga Langganan

Google Workspace Kini Semakin Mahal, Naikan Harga Langganan

korannews.com – Google telah memberikan sebuah pengumuman bahwa mereka akan menaikkan harga berlangganan dari Google Worksplace, yang mana akan mulai naik di beberapa minggu ke depan. Google juga telah menambahkan jenis langganan baru seperti Flexible Plan, Selasa (14/03).

Google kini akan memberikan layanan Workspace Business dengan harga berlangganan varian terbaru, yang mana akan menghadirkan varian Flexible Plan dan Annual Plan. Keduanya memiliki perbedaan varian harga dan juga kebutuhan, lebih lengkapnya bisa Anda simak melalui penjelasan Google berikut ini:

    Flexible Plan: “You can add and remove accounts at any time and pay only for the accounts you have during that month. You can cancel service at any time without penalty.”

    Annual Plan: “If your team grows, you can purchase more licenses and your monthly rate goes up. You can reduce licenses or monthly payments only when renewing your plan at the end of the contract. If you cancel your subscription before the contract is up, you still pay for the full commitment.”

Untuk akun bisnis, keduanya akan dikenakan harga mulai dari $6 USD atau setara dengan Rp 92.000,00 untuk Business Starter, ada juga $12 USD atau Rp 184.000,00 untuk Business Standard, dan $18 USD atau Rp 276.000,00 untuk Business Plus. Kini perubahan terjadinya yang mana untuk Flexibel Plan akan dikenakan harga mulai dari $7,20 USD, $14,40 USD dan $21,60 USD untuk masing-masing versi Business Starter, Business Standard dan Business Plus.

Harga Lama

Menurut informasi yang kami dapatkan, Google juga kembali menaikkan harga untuk mereka yang berlangganan Google Workspace Enterprise Standard, namun mereka tidak memberikan informasi harganya. Untuk mengetahui maka Anda harus menghubungi kontak Sales mereka mengenai harga.

‘There are no changes to Annual Plan pricing, but you’ll be able to purchase it directly online instead of having to contact a “Google Sales representative” starting March 14. Additionally, existing Flexible Plan customers can switch to the Annual Plan via the Admin Console. Google is also increasing the price of Google Workspace Enterprise Standard, though you have to contact sales to find out pricing, just as before. There are “no list price changes to the other Enterprise editions, including education upgrades.”

Sementara itu, Google akan mulai memberlaukan harga ini mulai hari ini, Selasa (14/03/2023).

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!