Gokil! Roster DRX Juara Worlds 2022 Bubar? Deft, Pyosik, Beryl Jadi Free Agent!

Gokil! Roster DRX Juara Worlds 2022 Bubar? Deft, Pyosik, Beryl Jadi Free Agent!

korannews.com – Berita mengejutkan datang dari DRX. Organisasi esports yang berbasis di Korea Selatan menyatakan roster tim League of Legends juara Worlds 2022 telah berstatus agen bebas alias tanpa terikat kontrak. Selain lima pemain tim pemenang Worlds, staf pelatih yang terdiri dari Pelatih Kepala Kim “Ssong” Sang-su dan pelatih Lee “Mowgli” Jae-ha, dan Shin “Shine” Dong-wook juga menjadi free agent.

Yup, hanya beberapa minggu lalu dunia menyaksikan bagaimana DRX mewujdkan kisah dongeng cinderella di kejuaraan dunia League of Legends. Hadir sebagai tim underdog, DRX harus berhuang dari fase Play-ins hingga Group Stage hingga mencapai Main Event. Di babak 8 besar, DRX sukses mengalahkan Edward Gaming, tim raksasa asal Cina yang juga juara bertahan. DRX kemudian mengeliminasi Gen.G, juara LCK di babak semifinal.

DRX menuntaskan dongeng setelah berhasil mengalahkan”raja terakhir” tim yang paling difavoritkan yakni T1 dengan skor 3-2 dan merengkuh trofi Summoners Worlds 2022.

Organisasi mengumumkan bahwa kontrak dengan Hwang “Kingen” Sung-hoon, Hong “Pyosik” Chang-hyun, Kim “Zeka” Geon-woo, Kim “Deft” Hyeok-gyu dan Jo “BeryL” Geon-hee telah berakhir .

DRX masih ingin mempertahankan skuad Worlds 2022
DRX masih berharap untuk memperbarui kontrak dengan para pemain. Dalam sebuah tweet setelah pengumuman tersebut, organisasi mengatakan “akan berkomunikasi dengan mereka untuk mencoba memperbarui kontrak mereka.”

Menurut laporan InvenGlobal, DRX berharap untuk membujuk pemain ADC (Attack Damage Carry) Deft sementara pemain top Kingen dan mid-laner Zeka “mundur pada menit terakhir untuk melihat nilai pasar mereka.”

DRX berterima kasih kepada para pemain dengan mengatakan “dengan tulus menghargai lima pemain yang berada dalam perjalanan paling cemerlang tim” dan “akan menulis kisah yang lebih bersinar dengan pemain terbaik tahun depan.”

Organisasi juga berterima kasih kepada head coach Ssong dan pelatih Mowgli dan Shine dengan mengatakan “DRX akan mengingat kerja keras mereka yang membawa tim ke puncak. DRX dengan tulus menghargai kontribusi mereka dan mengharapkan yang terbaik bagi mereka di masa depan.” Tidak jelas apakah DRX mengejar staf pelatih mereka untuk memperbarui kontrak dengan mereka untuk musim mendatang.

Well, jika semua roster juara Worlds 2022 bubar, ini seakan benar-benar menjadi dongeng Cinderella. Setelah tampil di panggung Worlds dan menjadi juara dunia, para pemain belum menentukan masa depannya bersama organisasi DRX. Tentu karena setiap pemain kini bebas memilih opsi masing-masing, apakah akan pensiun atau rehat seperti Deft dan Beryl, atau hengkang menerima tawaran dari organisasi lain. Satu yang pasti roster DRX telah mengguratkan nama mereka di sejarah kejuaraan League of Legends Worlds.

LoL Update Patch 12.22: Jungle Baru, Chemtech Drake, Penyesuaian Item, Champions dan Banyak Lagi!