Gokil! iPhone Nyemplung ke Danau Seminggu Masih Hidup

Gokil! iPhone Nyemplung ke Danau Seminggu Masih Hidup

Gokil! iPhone Nyemplung ke Danau Seminggu Masih Hidup

korannews.com – iPhone tahan di dalam air mungkin sudah jadi pengetahuan umum sejak lama. Namun, ketahanannya di dalam air ternyata bisa sampai 1 minggu.

Hal ini diketahui dari kasus yang menimpa Breno Rafael. Saat itu, dia yang tengah berkayak menyelamatkan seorang wanita tenggelam di danau Paranoa, Brasil.

Ternyata Rafael menyadari iPhone 11 nya tenggelam setelah berhasil membawa wanita itu ke tepi danau. Dia akhirnya putus harapan untuk menemukan HP-nya.

Keajaiban terjadi seminggu kemudian pada 17 Februari 2023. Instruktur selam Edinho Rocha menemukan iPhone pada kedalaman 7 meter di danau tersebut saat menyelam dengan murid-muridnya.

“Saya menaruh [iPhone] di kantong rompi saya. Saat mencapai permukaan, saya pikir ponsel itu tidak berfungsi lagi. Dan saya lihat layarnya masih bekerja,” jelasnya dikutip 9to5Mac, Jumat (3/3/2023).

Rocha berusaha mencari pemilik iPhone itu melalui menu Emergency dan mencarinya lewat jejaring sosial. Akhirnya Rafael bertemu Rocha untuk mengambil kembali ponselnya.

Setelah mencoba membuka ponsel dengan password, iPhone 11 juga masih berfungsi seakan tidak pernah tenggelam di danau sebelumnya.

Sebagai informasi, Apple telah menyematkan kemampuan anti air pada iPhonenya sejak ponsel generasi ketujuh. iPhone 7 mengantongi sertifikat IP67 yang dapat bertahan maksimum 1 meter selama 30 menit.

Sementara ponsel Rafael, iPhone 11 mengantongi sertifikat IP68. Namun kemampuannya tidak seperti yang terjadi dengan ponsel itu, karena hanya bertahan 30 menit pada kedalaman 2 meter.

IP68 juga dimiliki oleh iPhone 14 Pro namun klaim Apple menyebutkan ponsel bertahan lebih lama dari iPhone 11. Perusahaan menyebutkan HP itu bertahan hingga kedalaman 6 meter di bawah permukaan air.

error: Content is protected !!