Epic Games Store Akan Tutup Game Blockchain dengan ‘Perilaku Buruk’

Epic Games Store Akan Tutup Game Blockchain dengan ‘Perilaku Buruk’

korannews.com – Epic Games Store masih terus bersikap kritis terhadap perkembangan game blockchain. Di sisi lain, developer sekaligus publisher yang berbasis di North Carolina itu juga menjadi salah satu benteng harapan besar untuk menjadi platform teknologi baru blockchain dan metaverse.

Epic Games Store tidak akan berpikir dua kali untuk melarang game blockchain yang pengembang atau penerbitnya menunjukkan “perilaku buruk” apa pun, ungkap seorang pejabat senior. Sikap berkembang pembuat Fortnite pada segmen tersebut dapat menentukan masa depan seluruh ceruk mengingat bagaimana etalasenya menjadi pasar game PC terbesar yang memungkinkan judul-judul seperti itu setelah Steam memberlakukan larangan hampir menyeluruh terhadap game blockchain pada akhir 2021.

Selain Valve, Xbox juga menyatakan skeptis tentang game blockchain di masa lalu, meskipun pandangannya tentang NFT dan teknologi terkait tampaknya tidak selaras dengan fakta bahwa Microsoft sendiri baru-baru ini berinvestasi di pengembang game crypto Korea Selatan, Wemade. Meskipun demikian, salah satu waralaba terbesarnya telah membuat kecaman de facto terhadap game blockchain setelah Mojang mengungkapkan bahwa Minecraft tidak akan mendukung hal semacam itu di musim panas 2022. Dengan Sony dan Nintendo tampaknya masih ragu-ragu tentang aplikasi game teknologi baru ini, yang menjadikan Epic sebagai pendukung publik terbesarnya di antara distributor game besar.

Epic Games tampaknya sepenuhnya menyadari reputasi buruk dan kontroversi yang mengikuti begitu banyak usaha crypto dan akan cepat menutup “perilaku buruk apa pun,” lapor Axios, mengutip pernyataan Steve Allison sselaku GM Store Epic Games. Pejabat senior juga menyiratkan bahwa perusahaan tetap tidak yakin apakah dukungan terbatasnya terhadap game blockchain akan menghasilkan pendapatan yang signifikan, memprediksi bahwa 12 bulan ke depan akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang prospeknya. Itu terutama karena saat ini hanya ada lima judul seperti itu di Epic Games Store, tetapi hampir 20 judul lainnya direncanakan akan dirilis pada awal 2024, kata Allison.

Setidaknya salah satu dari game blockchain yang akan datang mungkin berasal dari Square Enix, yang CEO-nya baru-baru ini mengonfirmasi bahwa perusahaan tersebut bermaksud untuk mengkomersialkan aplikasi game dari buku besar digital dalam waktu satu tahun. Mengenai rilis awal ini, Allison mengatakan bahwa game blockchain pertama di Epic Games Store—Blankos Block Party, kotak pasir sosial gratis yang diluncurkan pada September 2022—berhasil “cukup baik”, tetapi tanpa membagikan yang sebenarnya unduh angka.

Seiring fakta bahwa pembuat Fortnite masih mendelegasikan tanggung jawab penuh transaksi blockchain dan pemolisian penipuan kepada penerbit, tampaknya penerimaan terbatas Epic Games Store atas ceruk ini masih jauh dari kepastian dalam jangka panjang. Meski begitu, CEO Epic Tim Sweeney menegaskan larangan awal Valve terhadap game blockchain tidak ada hubungannya dengan memutuskan kebijakan yang paling ramah konsumen dan semuanya berkaitan dengan memblokir game apa pun yang dapat dimonetisasi dengan menghindari pemotongan 30% Steam dari semua transaksi, yang mana adalah bagaimana sistem terdesentralisasi bekerja dengan desain.

Ikuti terus berita terbaru seputar Games, tekno dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Komitmen Megaxus Infotech Tingkatkan Solusi Lengkap untuk Pasar Game Indonesia dan Global

error: Content is protected !!